Berwisata di Taman Aryo Jipang Cepu Blora

1
434
Taman Aryo Jipang Cepu, Blora

Cepu, Harian Jateng – Bagi warga Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, pasti tidak asing dengan Taman Aryo Jipang yang berada di Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora yang lokasinya sangat dekat dengan pusat Kota Cepu.

Sebagai salah satu taman yang berdiri dengan tujuan menjadikan Cepu sebagai destinasi wisata ini, Taman Aryo Jipang lebih menarik daripada Taman Seribu Lampu yang juga berada di Cepu, Blora. Anda bisa berwisata di tengan ramainya Kota Cepu dengan mampir di Taman Aryo Jipang yang sangat menarik wisatawan.

Dari segi historis, Blora, terutama Cepu memang tak pernah jauh dari filosofi dan setting sejarah yang tinggi, salah satunya nama yang disematkan pada Taman Aryo Jipang, yang sebenarnya menjadi salah satu khazanah budaya dan sejarah di Indonesia yang agung.

Jipang, memang nama seorang tokoh. Sedangkan di Cepu, Jipang merupakan nama desa yang berlokasi di Kecamatan Cepu, Blora. Lokasi Desa Jipang sangat dekat dengan Bengawan Solo yang sudah terkenal di seluruh Nusantara.

Jika Anda berjalan-jalan di Kota Minyak ini, jangan lupa, sejenak mampir di wisata Taman Aryo Jipang sebagai salah satu pembangding wisata selain Taman Seribu Lampu yang berada di Cepu, Blora, Jawa Tengah.

Anda bisa menuju lokasi Taman Aryo Jipang Cepu dengan naik sepeda motor, bus, angkutan umum, ojek di Cepu, taksi di Cepu dan atau jalan kaki sembari menikmati keindahan Kota Minyak, yaitu Cepu, Blora, Jawa Tengah. (Red-HJ33/Foto: IBK/Harian Jateng).

Tinggalkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here