Bintara Pembina Desa Blora Digembleng

23
174
Suasana penggemblengan Bintara Pembina Desa di Blora.
Blora, Harian Jateng –  Sebanyak 35 personel baru Kodim 0721/Blora yang akan menjabat Babinsa (Bintara Pembina Desa) dapat pembekalan dan penataran Babinsa, Selasa (1/3/2016).
Kegiatan itu dalam rangka pendayagunaan Koramil 01/Kota Kodim 0721/Blora Tahun 2016, yang dilaksanakan  selama 4 hari dari tgl 29 Februari – 03 Maret 2016, di Aula Koramil 01/Kota.
Adapun dalam pelaksanaan itu sebelumnya di lakukan upacara pembukaan di  Aula Makodim 0721/Blora, Senin (29/2/2016).
Pelaksanaan penyematan tanda peserta oleh Kasdim 0721/Blora Mayor Kav Burhanuddin, ST kepada kedua perwakilan yaitu Danramil 11/Jati Kapten Chb M. Rifai dan anggota Koramil 01/Kota Serda Sanon.
Kasdim Blora Mayor Kav Burhanuddin, ST selaku pemimpin Upacara membacakan amanat Dandim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos, mengawali amanat ini terlebih dulu saya ucapkan selamat datang kepada seluruh peserta latihan Pendayagunaan Koramil Model Kodim 0721/Blora tahun 2016.
“Semoga keberadaan para peserta latihan dapat menciptakan suasana yang penuh semangat sehingga proses penyelenggaraan latihan tersebut bisa berjalan baik dan lancar,” ujar dia.
Program latihan pendayagunaan Koramil Model Bukan hanya untuk memenuhi program kerja satuan semata, lanjut dia, tetapi dimaksudkan agar para prajurit khususnya anggota yang baru masuk ke satuan Kewilayahan yang berasal dari satpur, satbanpur dan sadisjan sebelumnya ditempatkan pada jabatan sebagai Babinsa utamanya harus mendapat pembekalan atau pelatihan melalui program latihan pendayagunaan Koramil Model.
“Wujudkan Kodim 0721/Blora menjadi organisasi teritorial yang profesional, solid, tangguh berwawasan kebangsaan serta manuggal dengan Rakyat, Prinsip “ Hari Ini Harus Lebih Baik Dari Hari Kamarin, Dan Besuk Harus Lebih Baik Dari Hari Ini,” beber Kasdim Blora Mayor Kav Burhanuddin, ST. (Red-HJ99/Sudjono).

Tinggalkan Komentar

23 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here