Wisata Kaliprau Pemalang Dikunjungi Andriynto Johan Syah DPR RI Fraksi PAN

0
209
Suasana kunjungan Andriynto Johan Syah DPR RI Fraksi PAN ke wisata Kaliprau Pemalang.

Pemalang, Harianjateng.com – Bertempat di tepi pantai wisata agrominapolitan Desa Kaliprau, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Anggota DPR RI-Fraksi PAN Andriyanto Johan Syah mengadakan pertemuan dengan beberapa kepala Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dari Desa Kaliprau, Desa Limbangan, Desa Botekan, Kecamatan Ulujami dengan jumlah tak kurang dari 150 (seratus lima puluh orang) pada Sabtu (13/8/2016). Pertemuan tersebut adalah dalam rangka reses dan dengar pendapat.

Kepala desa Kaliprau Casroni dalam sambutannya mengatakan pantai wisata argominapolitan kaliprau, kecamatan Ulujami sudah dibangun secara serius selamu dua tahun dan menelan biaya kurang lebih 2M(dua milyar) dan hasil nya baru seperti sekarang ini, merupakan wisata alam, wisata air, dan merupakan wisata kekayaan desa kaliprau yang akan menjadi aset wisata Kabupaten Pemalang.

“Hal ini bisa terbukti bisa mengadakan acara swalan dengan tema bakar bandeng bersama sampai memecahkan rekor MURI pada beberapa tahun yang lalui,” kata Casroni.

Lebih jauh Casroni juga menyampaikan untuk menjadikan Desa Kalipra menjadi desa Pariwisata Agrominapolitan, pihaknya sudah menggandeng Bapeda Pemalang, konsultan Propinsi Jateng, dan Konsultan Pusat yang mempunyai pengalaman dalam menangani masalah pariwisata dan membutuhkan 5(lima)-7(tujuh) tahun untuk bisa menjadikan Kawasan Agrominapolitan pantai Kaliprau go Inernasional, oleh karena itu berharap Agar Anggota DPR-RI Andriyanto Johan Syah membantu terwujudnya hal tersebut.

Terkait dengan paparan yang disampaikan Kepala Desa Kaliprau, Andriyanto Johan Syah Anggota DPR IR Fraksi PAN dapil X( sepuluh) Kabupaten Pemalang/Pekalongan/Batang dan Kota Pekalongan   mengatakank unci dari keberhasilan pariwisata terletak pada promosinya, bagaimana mengemasnya yang bagus sehingga akan banyak wisatawan yang berkunjung.

”Tentunya promosi ini harus sejalan dengan Visi dan Misi Desa Kaliprau,” jelasnya.

Selain itu Andriyanto juga mengatakan, sebagai wakil rakyat yang berasal dari kabupaten Pemalang berharap agar Pantai Kaliprau menjadi daerah pariwisata unggulan di kabupaten Pemalang dan masyarakat Pemalang harus bisa memetakan dimana daerah yang bisa untuk bisnis, industri maupun wisata dan Desa Kaliprau mempunyai unggulan di bidang Pariwisata.

“Tentunya membuat sebuah tempat untuk pariwisata tidak semudah membalik tangan, perlu waktu, proses, dan perjuangan untuk mencapai cita-cita tersebut,” paparnya.

Selain itu Andriyanto, yang berada di komisi VI(enam) DPR RI yang me bidangi 4 (empat) Kementrian yaitu BUMN, Kementrian perdagangan, Kementrian Perindustrian, dan kementrian UKM dan Koperasi tidak berjanji yang muluk-muluk untuk bisa membantu menumbuh kembangkan  pantai Wisata Kaliprau, tapi akan mengusahakan agar Desa Wisata Kaliprau bisa mendapatkan bantuna dari CSR, karena diempat kementrian banyak program yang diperuntukan kepada masyarakat seperti UKM, Bina lingkungan dan program seperti pelatihan.(Red-HJ99/Joko Longkeyang).

Tinggalkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here