Resty Pratiwi Kusuma, Berkibar Sukses di Modelling

20
835
Resty Pratiwi Kusuma

Model kenamaan Resty Pratiwi Kusuma mengakui kesuksesannya di dunia modelling berawal dari kenalan dengan satu fotografer senior. “Awalnya kenal salah satu senior fotografer, iseng-iseng tes shoot. Hasil nya bagus, aku upload di sosial media. Nggak lama dari situ banyak yang nawarin job foto. Akhirnya sampai sekarang deh,” beber Resty Pratiwi Kusuma kepada Harianjateng.com, Senin (3/10/2016).

Kejadian itu, lanjut dia, sekitar lima tahun yang lalu kok, itu awal terjun di dunia modelling. “Target di dunia modelling sebenarnya banyak banget. Mau nya sih jadi artis, presenter, go internasional juga. Yang jelas di dunia entertaiment,” tandas pemilik nama asli Resty Pratiwi yang akrab disapa Resty Pratiwi Kusuma tersebut.

Untuk saat ini sih, lanjutnya, aku tetap mendalami dunia foto walaupun banyak banget tawaran casting untuk film atau sinetron atau presenter, karena masih banyak yang harus digali di dunia modelling.

 
Berkibar di Modelling
Sampai saat ini, banyak sekali pundi-pundi kesuksesan ia dapatkan. Perempuan kelahiran Jakarta , 6 Desember 1991 ini juga mengaku sudah ke berbagai lokasi untuk melakukan pemotretan.

 
“Alhamdulillah udah ke beberapa daerah dan insyaallah akan ada kerjasama di luar. Kalau dulu sih kebanyakan mereka yang niat ke sini untuk kerjasama sama aku. Sekarang gantian malah aku yang diundang ke sana,” tandas dia.

 

Dijelaskan dia, di modelling memang banyak jenis seni atau aliran yang dipilih oleh masing-masing model. Akan tetapi, ia mengakui bahwa jenis foto nude menjadi salah satu seni yang sah-sah saja dilakukan.

 
“Kalau nude aku pernah kok. Sebenarnya sih foto nude itu sah-sah saja. Toh bagian tubuh itu adalah seni. Tinggal gimana eksplorenya . Tapi itu semua kan harus ada kerjasama dari model dan juga fotografer. Membuat nude itu bukan menjadi sesuatu yang porno tapi menjadi seni yang indah. Mungkin salah satu caranya dengan harus pinter-pinter pilih konsep foto nude dengan fotografer,” jelas perempuan yang pernah jadi Model Gress Magazine tahun 2012 dan Model HIN tahun 2015 dan 2016 tersebut.

 
Dikatakan dia, bahwa untuk menjadi model sukses itu gampang banget. ”Semua berasal dari diri sendiri. Pastinya sih punya attitude yang baik. Karena setiap hari kita bekerja sama dengan banyak fotografer yang berbeda watak dan karakter. Kalau kita baik, mereka nggak akan bosan buat kerjasama lagi sama kita. Harus profesional saat kita memutuskan bekerja sama dengan fotografer, komitmen dan konsisten. Oh ya satu lagi, harus on time,” tegas perempuan cantik yang kini tinggal di Pulo Jahe, Jakarta timur tersebut.

 
Untuk harapan di tahun ini, lanjut dia, semoga EO ku sukses. “Karena bukan semata-mata jadi model saja sekarang. Tapi aku buat EO di bidang foto juga dan tetap harapanku sih masih tetap berkarya di dunia modelling bahkan entertain,” pungkas dia. (Red-HJ99/Foto: Resty).

Tinggalkan Komentar

loading...

20 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here