Ribuan Warga NU Kepung Ponpes Assalwa Tegal

16
370

Tegal, Harianjateng.com – Ribuan warga Nahdliyin dari berbagai daerah, Selasa (18/10/2016) menghadiri Zikir Mujahadah Al mustajabah yang digelar di Ponpes As Salwa Desa Harjasari, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Kegiatan diawali dengan berzikir dilanjutkan dengan pembagian santunan yatim piatu dan kemudian diakhiri dengan Ceramah yang diisi oleh Ustaz Fatkhuri selaku pengasuh ponpes As Salwa. Dalam kegiatan tersebut, hadir berbagai macam elemen, mulai Kepala desa Harjasari, Ketua Banser Kecamatan Suradadi Imam Kusaeri, Provost Bambang S, Ketua PAC GP Ansor Suradadi.

hjr2

Fachrurozi koordinator lapangan mengatakan bahwa kegiatan zikir tersebut menjadi salah satu kegiatan rutin yang digelar. “Kegiatan dzikir yang diasuh oleh KH Mansyur Tarsudi ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap bulan dan bergilir, kebetulan ini juga menjelang hari santri nasional sehingga kami sekaligus mengadakan santunan anak yatim,” ujar dia kepada Harianjateng.com.

Dijelaskannya, bahwa ada ribuan jamaah NU menghadiri kegiatan ritual tersebut. “Ribuan warga nahdliyin yang datang dari berbagai daerah pun turut hadir untuk meramaikan kegiatan tersebut,” ujar dia.
hjr3
Kegiatan tersebut menjadi salah satu ritual yang masih dilestarikan oleh jamaah NU di wilayah Harjasari, Suradadi dan umumnya di Tegal. Buktinya, dalam kegiatan zikir masih banyak bahkan berjumlah ribuan menghadirinya dalam rangka mendekatkan diri kepada Allah.(Red-HJ99/Hbb).

Tinggalkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here