Bolos Sekolah, Pelajar di Pemalang Ditertibkan Polisi

0
387
Suasana penertiban pelajar

Pemalang, Harianjateng.com- Pelajar sebagai generasi muda penerus bangsa merupakan aset yang diharapkan agar ke depan bangsa Indonesia lebih maju,” toto tentrem kerto raharjo”,Untuk mewujudkan hal tersebut, berbagai upaya dilakukan diantaranya telah dilaksanakan Operasi penertiban pelajar.

Kegiatan Operasi penertiban pelajar dilakukan gabungan antara Polri,TNI,dan Dindikpora pada hari Rabu tanggal 30 November 2016 dimulai dari jam 08.00 Wib s/d selesai,  dimana sasaran penertiban adalah para pelajar yang membolos pada saat jam pelajaran, adapun lokasi penertiban di lokasi sirkuit widuri pemalang, taman patih sampun sirandu pemalang,ruko ruko di lokasi stadion muchtar dan tempat tempat rental PS.

Semua siswa yang terjaring dalam Ops penertiban dikumpulkan dan diarahkan oleh petugas, Iptu Edi waka polsek pemalang Polres Pemalang Jawa Tengah dan kanit binmas memberikan nasehat dan himbauan agar hal seperti ini jangan diulangi lagi,karena diawali dengan membolos berarti sudah tidak mendisiplinkan diri, bisa menjurus ke hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri dan mengecewakan orang tua.

Setelah mendapat arahan dan nasehat dari petugas, para siswa yang terjaring operasi penertiban dicatat nama dan asal sekolah serta mengisi pernyataan untuk tidak mengulangi hal yang sama yaitu membolos di saat jam pelajaran sekolah, selanjutnya para pelajar dikembalikan ke sekolah masing masing untuk dibina. (Red-HJ99/JL).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here