Liburan Natal, Wisata Kota Semarang Dikepung Pengunjung

5
44
Suasana pengunjung Lawang Sewu Semarang.

Semarang, Harianjateng.com – Memasuki liburan Natal dan tahun baru 2017, sejumlah tempat tujuan wisata di Kota Semarang ramai pengunjung.

 

Pantauan Harianjateng.com di lapangan, setidaknya wisatawan dari berbagai daerah diantaranya Jogjakarta, Jatim, dan Bandung.  Saat ini telah memadati salah satu objek wisata unggulan Kota Semarang, Lawang Sewu yang berada di Jalan Pemuda Semarang.

 

 

Ada beragam alasan pengunjung atau wisatawan memilih Lawang Sewu sebagai tujuan wisata pada musim liburan tahun ini. Selain alasan utama karena penasaran juga unsur mistis yang selalu menyertai bangunan bersejarah bekas kantor perkereta apian di masa kolonial Belanda.

 

 

Salah seorang wisatawan asal Kediri, Yadi mengatakan dirinya penasaran dengan beberapa hal terkait Lawang Sewu terutama kisah mistis yang terkandung didalamnya.

 

Penasaran dengan Kota Semarang, Sam Po Koong, sebelumnya menginap di MAJT Terkait pihaknya berharap Pemkot dapat menyediakan semacam payung atau tempat berteduh bagi wisatawan yang sifatnya insidental ketika pengunjung mengalami kenaikan.

 

Untuk menjamin keamanan bagi wisatawan yang berkunjung di lokasi, Pemkot Semarang menerjunkan personil Satpol PP sebanyak dua regu dalam setiap harinya atau sekitar 30 anggota Polisi Pamongpraja. Aparat kepolisian Sabhara baru diterjunkan dari Polres Kota Semarang. (Red-HJ99).

Tinggalkan Komentar

5 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here