Juri untuk Sony World Photography Awards 2018 Telah Diumumkan

0
93
Shirly Pricillia – The Leader

Harianjateng.com – Juri untuk salah satu kompetisi terkemuka di dunia,
Sony World Photography Awards 2018 diumumkan hari ini oleh World Photography Organisation. Untuk menandai peristiwa ini, beberapa pilihan foto dari Kompetisi Terbuka telah disebar dan para juri baru memberikan saran bagi para peserta yang mendaftar.

Ahli dari seluruh industri fotografi yang telah terpilih menjadi juri, yaitu
Juri Kompetisi Professional Ketua Mike Trow, Editor Foto, British Vogue, UK/
Naomi Cass, Director, Centre for Contemporary Photography, Australia / Sue
Davies OBE, Penemu, The Photographers’ Gallery, UK / Philip Tinari, Direktur,
Ullens Center for Contemporary Art (UCCA), China / Dewi Lewis, penerbit, Dewi Lewis Publishing / Gareth Harris, Chief Contributing Editor, The Art Newspaper, UK Open.

Selanjutnya, Youth dan National Awards Ketua, Zelda Cheatle. Kurator Student Focus Reiner Opoku, agen seni internasional dan Co-Founder Parley for the Oceans. Untuk biografi lengkap setiap juri, silakan kunjungi: www.worldphoto.org/sony-world photography-awards/2018-Judges Pengakuan dunia dan kesempatan besar bagi para pemenang.

 

Memasuki tahun ke-11, Sony World Photography Awards merayakan fotografi kontemporer terbaik dari 12 bulan terakhir. Semua kompetisi – Profesional, Youth, Student Focus dan National Awards – bebas biaya pendaftaran di www.worldphoto.org/swpa. Para finalis dan pemenang dari Sony World Photography Awards 2018 akan mendapatkan pengakuan dan paparan secara global, sebagai tambahan dari hadiah uang tunai, perlengkapan digital imaging Sony terbaru dan mengikuti pameran tingkat dunia.

Terdapat hal yang baru pada tahun 2018, dimana para pemenang Sony World Photography Awards 2018 akan mendapatkan beasiswa untuk mendanai proyek fotografi kedepannya dari Sony. Hadiah senilai $7000 (USD) akan diberikan kepada pemenang terpilih dari kompetisi Profesional dan $3500 (USD) akan diberikan kepada finalis fotografer Student Focus yang terpilih untuk bekerja-sama dalam sebuah komisi fotografi baru yang akan
dirancang oleh Sony dan World Photography Organisation.

“Pilihlah cerita Anda dengan seksama dan lihat apakah Anda akan yakin dengan cerita tersebut. Teliti cerita Anda serta karya orang-orang lain, kemudian ambil gambar. Lakukan proses editing dan quality control tanpa kompromi, dan tetap konsisten dalam presentasi d setiap foto. Dan selalu dapatkan pendapat orang lain – cara pandang mereka tidak selamanya sama dengan cara pandang Anda dan akan dapat membantu memberikan
objektivitas bagi keberhasilan karya Anda.” Ujar Mike Trow, Ketua, Kompetisi Professional.

Sue Davies OBE Anggota juri kompetisi Professional juga menyampaikan, “daftarkan sesuatu yang Anda yakini dan yang menurut Anda akan kami hargai dan yakini juga.”

“Bagi saya, hal yang paling penting adalah bahwa seorang fotografer mengembangkan suara mereka sendiri – bahwa kualitas dan sifat individu mereka dapat terlihat. Ini artinya mencari sebuah tema / subyek yang sangat mereka yakini dan pedulikan.” Kata Dewi Lewis,Anggota Juri, Kompetisi Professional.

“Jangan (terlalu) meniru gaya orang lain.” Gareth Harris, Anggota Juri, Kompetisi Professional, saat menyampaikan kepada rekan media, Selasa (26/09/2017).

“Bersifat tuluslah, pikirkan pesan yang terkandung dalam karya Anda, tetap sederhana dan bekerjalah dari hati.” tutup Zelda Cheatle, Ketua, kompetisi Terbuka.

Anak muda dan Penghargaan Nasional batas waktu dan pengumuman berikutnya kompetisi Sony World Photography Awards 2018 akan berakhir pada, 4 Desember 2017 – Student Focus, 4 Januari 2018 – Kompetisi Open, Youth dan National Award 11 Januari 2018 – Kompetisi Professional.

Para finalis dari semua kompetisi Sony World Photography Awards 2018 akan diumumkan pada tanggal 27 Februari 2018. Pemenang kompetisi Open dan National Awards akan diumumkan pada tanggal 20 Maret 2018. Pemenang Photographer of the Year dan kategori Professional akan diumumkan pada tanggal 19 April 2018.

Red – HJ99

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here