Pemuda Harus Berinovasi Lewat Seni

1
111
Wielina Ika Pramastanti. (dok-pribadi).

Bagi Wielina Ika Pramastanti, perayaan Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2017 ini, harus melahirkan spirit untuk selalu berinovasi dan melakukan kreativitas sesuai kemampuan dan juga kapasitasnya.

Dara kelahrian Kudus, 2 Agustus 1995 ini menegaskan, bahwa Sumpah Pemuda harus selalu menjiwai dalam diri jiwa pemuda. Untuk itu, inovasi dalam dunia seni bisa dilakukan secara mandiri maupun berkelompok sesuai kapasitasnya masing-masing.

“Sumpah Pemuda merupakan suatu peristiwa yang menunjukkan bagaimana semangat para pemuda waktu itu dalam memperjuangkan dan mempersatukan bangsa Indonesia. Kita sebagai pemuda zaman sekarang berkewajiban untuk menjaga semangat menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa,” beber Wielina Ika Pramastanti kepada Harianjateng.com, Sabtu (28/10/2017).

Perempuan cantik yang hobi dance, nail art dan makeup artis ini menegaskan, bidang yang ia tekuni adalah seni yang mana hal itu menjadi fokusnya selain menggarap skripsinya saat ini.

“Karena dunia saya adalah makeup artist, jadi akan membuat inovasi-inovasi baru di bidang saya dan berharap karya saya bisa diterima serta bisa memotivasi banyak orang,” beber gadis yang membesarkan Hokago DC tersebut.

Ia menambahkan, kegiatan yang bisa menghidupkan seni dan budaya itu harus dibuktikan dengan mempromosikan seni lokal. “Saya pikir bisa, yakni dengan membuat inovasi baru dengan menonjolkan ciri khas budaya lokal,” ujar dia.

Selain itu, menurut dia, banyak pekerjaan seni yang bisa digarapa pemuda dan utamanya bisa mempromosikan khazanah budaya dan seni khas Indonesia yang itu penting di tengah gempuran globalisasi seperti ini.

“Kita bisa mengadakan event seperti perlombaan, pameran, konser, dan acara-acara sebagainya untuk menarik animo masyarakat untuk terlibat dalam event tersebut,” lanjut dia.

Dengan event tersebut bisa menjadi hiburan, kata dia, wadah menyalurkan potensi serta sebagai peluang bisnis yang sangat menjanjikan atau istilahnya sambil menyelam minum air.

Ia sendiri, selama ini selain fokus di dance dengan membesarkan Hokago DC, ia juga melakukan pengembangan bisnis make up artis dan juga nail art sebagai wahana menyalurkan hobi sekaligus wadah bisnis.

Oleh karena itu, melalui perayaan Sumpah Pemuda hari ini, ia berharap ada pemahaman mendasar dan perubahan pola pikir masyarakat untuk bisa melakukan perubahan mendasar di dunai seni. Hal itu tidak bisa terlaksana tanpa adanya sebuah inovasi. (HJ33/dul).

Tinggalkan Komentar

loading...

1 KOMENTAR

  1. hey there and thank you for your information – I’ve definitely picked up something new from right here. I did however expertise a few technical points using this website, as I experienced to reload the site a lot of times previous to I could get it to load correctly. I had been wondering if your web host is OK? Not that I am complaining, but slow loading instances times will very frequently affect your placement in google and could damage your quality score if advertising and marketing with Adwords. Well I am adding this RSS to my email and can look out for a lot more of your respective interesting content. Make sure you update this again soon..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here