Kemajuan Internet Harus Pacu Prestasi bidang Seni

18
194
Alisa Alaina saat pemotretan

Bagi Alisa Alaina, seorang model yang juga menempuh studi pendidikan S2 Magister Manajement Human Resources Universtitas Mulawarman Kaltim, kemajuan internet harus bisa memacu kemajuan prestasi. Internet dan teknologi yang maju pesat seperti ini tidak boleh sekadar menjadi ueforia belaka, namun harus memacu prestasi kaum muda di bidang apa saja.

“Pemanfaatan tekhnologi canggih saat ini sungguh sangat membantu kami para generus muda untuk bisa memanfaatkan kecanggihan dan keunggulan internet atau dunia maya untuk kemajuan prestasi kami. Misalnya saja dalam mencari semua sumber informsi yang dibutuhkan untuk semua hal positif juga sekaligus sebagai wadah untuk bisa sharing semua vibe positif ke seluruh pemuda indonesia lainnya,” beber Alisa Alaina kepada Harianjateng.com, kemarin.

Perempuan yang pernah berkarir menjadi Sales Manager PT Tradecorp Indonesia (PMA-Australia) ini, menjelaskan peran kaum adam dan hawa pada hakikatnya sama. “Tentu saja bisa sama-sama berperan, di samping emansipasi wanita yang sudah digulirkan oleh ibu kita Kartini, peran pemuda memiliki makna global baik untuk pemuda maupun pemudi, sehingga tidak ada batasan gender yang bisa menghalangi pemuda Indonesia untuk bisa berprestasi dan maju demi bangsa tercinta,” beber yang pernah meraih prestasi Miss Borneo 2007 tersebut.

Peran pelaku seni dalam mengembangkan dunia hiburan, kata dia, dunia seni dan bisnis sangatlah berkaitan erat, karena semua unsur pelaku tersebut tidak bisa berdiri sendiri tanpa dukungan dan kerjasama yang baik satu sama lain. “Karena keberhsilan suatu usaha atau project adalah tanggungjawab dari semua pihak,” tambah perempuan yang pernah menjadi Duta Wisata Kaltim 2007 itu.

Duta Lingkungan Hidup Kaltim 2008 ini juga menjelaskan, banyak cara bagi pemuda-pemudi untuk berperan di Hari Sumpah Pemuda tahun 2017 ini. “Cara saya membuktikan karya nyata di dunia seni, baik modelling, tari maupun broadcasting adalah dengan terus mengikuti semua kegiatan besar yang menonjolkan prestasi nyata saya, sebagai usaha untuk bisa bersaing di dunia global,” lanjut perempuan yang pernah berkarir menjadi News Anchor di Kompas TV itu.

Karena kita semua pemuda Indonesia, kata dia, juga pantas untuk berpartisipasi dalam semua kegiatan dunia. “Memantapkan prestasi saya dengab pendidikan yang tinggi adalah wujud nyata yang saya lakukan saat ini untuk kemajuan bangsa Indonesia di mata dunia. Dengan mengambil Study Master Human Resources Degree di salah satu universitas negeri di Indonesia tepatnya di Kaltim,” lanjut perempuan yang pernah menjadi Native Speaker Photography Models Kaltim itu.

Ia juga mengaku, berkomitmen menjadi pengembang wisata di negeri ini. “Tentu saja dunia entertaint saya geluti memberi sumbangsih dan berpotensi mengangkat wisata lokal indonesia, karena seperti yang sudah saya jelaskan di atas, memaksimalkan pemanfaatan tekhnologi tinggi internet yaitu dengan memposting budaya lokal Indonesia di dunia sosmed adalah satu cara untuk membantu mengangkat potensi wisata lokal Indonesia ke dunia,” tegas dia.

Ayo pemuda Indonesia, kata dia, saatnya kita buktikan kepada dunia bahwa kita mampu memimpin dunia! “Selamat Hari Sumpah Pemuda, Bangkitlah Pemuda Indonesia,” pungkas dia. (HJ33).

Tinggalkan Komentar

loading...

18 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here