Ini Wejangan Bupati Rembang pada 70 PPK Baru

Ini Wejangan Bupati Rembang pada 70 PPK Baru

45
0
BERBAGI

Rembang, Harianjateng.com – Menyongsong Pemilihan Umum yang sebentar lagikan telaksana, Kabupaten Rembang menggelar acara pelantikan dan pembekalan 70 PPK sekabupaten Rembang di Hotel Gajah Mada. Acara yang dihadiri oleh Forkompinda Bupati, Kapolres, Dandim, Kejaksaan, Panwas Kab., camat se-Kabuten Rembang dan tamu undangan itu berjalan penuh khikmat.

Dalam sambutannya, Bupati mengintruksikan kepada seluruh PPK agar bekerja secara profesional dan berdasarkan hukum agar terwujudnya pemilihan umum yang cerdas dan berkualitas.

“Mari kita sambut tahun politik dengan penuh bijaksana. Yang sudah dilantik sebagai PPK, bekerjalah secara profesional agar dapat mewujudkan pemilu yang cerdasdan berkualitas”, tuturnya.
Selain itu, bupati juga menegaskan agar PPK tunduk kepada aturan yang telah ditetapkan. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga integritas Komisi Pemilihan Umum.

“Kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa Komisi Pemilihan Umum adalah lembaga yang berintegritas. Dan PPK wajib mengawal itu dengan patuh kepada hukum”, imbuhnya.

Sementara itu, kepada Harian Jateng, Bayan Ketua PPK Kecamatan Rembang Kota, yang juga loyalis Gerakan Pemuda Anshor mengatakan bahwa dari tahap seleksi sampai dengan pengumuman, kinerja KPU sangat terbuka. Sehingga anggota yang lolos sangat kompeten.

“Kita sangat megapresiasi kinerja KPU. mulai dari proses administrasi, tes wawancara dan tertulis sistemnya sangat terbuka. Sehingga yang lolos menjadi PPK adalah orang yang berkompen. Insyaallah”, katanya.

Kemudian, Bayan juga menambahkan bahwa pemilu adalah salah satu dalam sistem demokrasi untuk menentukan pemimpin serta salah satu bentuk pemenuhan hak asasi masyarakat di bidang politik. Sehingga intruksi Bupati tersebut memang harus benar – benar kita amalkan.

“Pemilu dilaksanakan untuk mewujudkan kedaulatan rakyat. Dengan demikian, intruksi Bupati yang sudah sangat jelas dan tegas itu harus kita amalkan. Tentunya PPK harus bekerja keras, cerdas dan tuntas dalam mengupayakan terciptanya asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil untuk nantinya bisa menwujudkan pemilu yang berkualitas”, tambahnya.

Dan semoga, Lanjut Bayan, 70 PPK yang dilantik ini nantinya bisa bekerja secara maksimal dalam mengawal jalannya pemilu dari awal sampai akhir.

“Semoga kita termasuk orang yang komit terhadap sistem. Sehingga pemilu bisa berjalan dengan lancar dan hasilnya bisa memberika banyak kemanfaatan bagi semua pihak”, pungkas loyalis Anshor itu. (Red-HJ44/Anw).

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY