Dosen STAINU Temanggung Sukseskan Pemilihan Guru dan Kepala Madrasah Berprestasi

Dosen STAINU Temanggung Sukseskan Pemilihan Guru dan Kepala Madrasah Berprestasi

24
0
BERBAGI

Temanggung, Harianjateng.com – Salah satu peningkatan mutu pendidikan yaitu tersedianya kualitas guru. Oleh karena itu, baru -baru ini pada 13 November 2017, Mapenda Kemenag Kabupaten Temanggung melakukan lomba kompetisi guru RA dan kepala madrasah.

Kompetisi ini dilakukan guna meningkatan kualitas guru dalam “Best Practice” dan Penguatan mutu ilmiah dalam penelitian.

Dalam kesempatan itu, Sigit Tri Utomo. Sekprodi PAI STAINU Temanggung berkesempatan menjadi juri. “Lomba ini diikuti oleh banyak peserta dari RA sampai dengan Madrasah se Kabupatem Temanggung yang masing-masing peserta menyerahkan formulir pendaftaran dan portofolio dan karyatulis ilmiah,” beber dia.

Bagi peserta yang lolos seleksi, lanjuta dia, baru mengikuti tahapan wawancara penguasaan tentang pemahaman bakat potensi dan prestasi peserta didik atau pengembangan masyarakat (bagi guru)pengembangan satuan pendidikan bagi kepala madrasah.

Alumnus Pasca Sarjana UIN Sunan Kalijaga tersebut juga menambahkan, usai proses itu, akhirnya masing-masing nominator dari RA, MI, MTs dan MA dipilih lima orang yang selanjutnya nilai akhir akan direkap dan diumumkan pada hari Rabu, 15  November 2017.

Adapun juri presentasi karya tulis ilmiah dari dari akademisi kampus Sigit Tri Utomo, Sekprodi PAI dan dari Perwakilan SMK N 1 Temanggung Bapak Hendro, M.Pd yang pernah Nominator Guru Berprestasi tingkat Nasional.

“Karena di sengaja dari luar kemenag agar penilaian objektif karena pemenang akan mewakili Temanggung untuk ke provinsi,” jeas panitia salah satu panitia lomba.

Kegiatan ini, sangat relevan dengan Undang-undang RI No 14 Tahun 2005 bahwa fungsi guru dan dosen menegaskan guru sebagai jabatan profesional dengan fungsi agen pembelajaran untuk meningkatan mutu pendidikan nasional.

Red-HJ99/Hi

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY