Kabupaten Jepara Kembali Menggelar Pemeran Produk Pertanian dan Peternakan

Kabupaten Jepara Kembali Menggelar Pemeran Produk Pertanian dan Peternakan

24
0
BERBAGI

Jepara, Harianjateng.com- Bupati Jepara K.H. Ahmad Marzuqi,S.E., secara resmi membuka Pameran Produk Unggulan Pertanian dan Peternakan Kabupaten Jepara 2017, Selasa (14/11/2017 ) di Alun-alun Jepara, Jawa Tengah.

Dalam pameran kali ini  turut hadiri Kepala DKPP Kabupaten Jepara dan  Forkopimda Jepara, berikut Kapolres Jepara diwakili Wakapolres Jepara Kompol A’an Hardiansyah,S.H. dan Kapolsek Jepara kota Akp Sriyono. Kegiatan pameran kali ini Bertemakan “Pameran Produk Unggulan Pertanian dan Peternakan Berbasis Argobisnis dalam Rangka Mewujudkan Kedaulatan Pangan di Kabupaten Jepara”.

Kegiatan pameran  tersebut memang rutin dilaksanakan setiap tahunnya dan pada tahun ini diadakan selama 2 hari, yaitu hari selasa 14 November sampai hari Rabu 15 November 2017, dimana peserta kegiatan diikuti oleh setiap kecamatan, kelompok tani ternak, para pelaku usaha serta produsen benih.

Berikut rangkaian kegiatan lomba stand bazaar produk pertanian dan peternakan diantaranya, lomba buah durian, pisang sogo, pisang raja, dan mangga telah dilaksanakan pada hari senin tanggal 13 november 2017 jam 19.00 sampe dengan selesai. Berikunya tanggal 14 november, lomba mengukir buah (fruid curving), tanaman buah dalam pot (TABULAMPOT), lomba cipta menu B2SK, dan malam hari akan diselenggarakan secara Live konser seniman Jepara. Dan
pada hari Rabu tanggal 15 november 2017,
lomba ternak sapi perah peranakan Orgole (PO) dan kontes kambing kaligesing.

Bupati Jepara KH Ahmad Marzuqi dalam sambutannya menyampaikan, “diharapkan dengan kegiatan pameran tersebut dapat menghidupkan potensi pertanian dan peternakan Jepara. “Kami mempromosikan peluang investasi serta penguasan pasar bagi produk-produk unggulan yang dimiliki kabupaten jepara, sehingga meningkatkan pemasaran produk pertanian  dan peterrnakan, mengekspos keberhasilan produk pertanian dan peternakan Kabupaten Jepara dalam rangka meningkatkan kemandirian petani, dan memperkuat citra daerah sebagai penghasil buah buahan berkualitas,” ujar Bupati Jepara

Selain itu Kepala DKPP Kabupaten Jepara Achid Setiawan yang hadir dalam kegiatan itu mengatakan, event ini merupakan bentuk apresiasi yang tinggi dari pemerintah untuk petani peternak Jepara, sehingga melalui event ini, motto dinas kami “Mitra Sejati Sejaterakan Petani” dapat terwujud. “Kegiatan ini merupakan upaya kita semua sebagai usaha disertifikasi produk pertanian dan upaya kita mencintai produk pertanian untuk mencegah buah buah impor menguasai pasar kita. Untuk itu kegiatan tersebut terus kita pacu agar gairah masyarakat petani lebih meningkat dalam usaha meningkatkan pendapatannya,” tandasnya.

Red-HJ99/Ida Yulianti

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY