Komunitas Omah Harapan Demak Gelar Penyuluhan

Komunitas Omah Harapan Demak Gelar Penyuluhan

39
0
BERBAGI

Demak, Harianjateng.com – Komunitas Omah Harapan Demak (KOHD) selenggarakan Penyuluhan Lingkungan di Dukuh Nyangringan Desa Sriwulan Kec. Sayung Kab. Demak pada Minggu (12/11/2017).

Acara ini merupakan serangkaian dari Bakti Sosial dengan Tema”Satu Langkah Untuk Negeri” yang meliputi acara santunan anak yatim dan santunan lansia.

Didapuk sebagai pemateri, Sri Rejeki, Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sriwulan Sayung Demak mengatakan, satu sampah seribu masalah.

“Sebaliknya, semakin pandai mengelola masalah sampah akan banyak manfaat yang bisa diperoleh. Kita akan bisa hidup lebih sehat. Dan bahkan kita bisa dapat penghasilan darinya,” beber dia.

Sri menjelaskan tentang pentingnya gerakan yang bisa mengajak semua keluarga untuk mengelola sampah. Terutama, membuat bank sampah.

Dengan bank sampah, masyarakat bisa menjual sampah di situ. Sekaligus bisa mendapatkannya untuk bahan kerajinan yang nantinya dikelola oleh masyarakat.

“Saya harap KOHD turut bertanggung jawab untuk menggerakkan masyarakat, agar lingkungan di Sayung Demak ini bisa sehat, dan tercipta banyak kerajian yang menghasilkan,” harap perempuan yang telah mengikuti pengelolaan sampah di Malang ini.

Risma, selaku pelaksana Bakti Sosial KOHD mengatakan, KOHD merupakan komunitas berbasis media sosal, yang mulai dari rapat, penggalangan dana sampai dengan laporan kegiatan dilakukan melalui media sosial what’sup, facebook, dan instagram.

Program utama KOHD, lanjutnya meliputi santunan anak yatim dan lansia setiap bulan, berbagi nasi setiap jum’at, bedah rumah setiap semester, tanggap bencana.

“Tidak menutup kemungkinan adanya program-program baru yang bermanfaat langsung oleh dan untuk masyarakat. Selama kita mampu akan kita jalankan bersama,”pungkas Risma. [red-Hj12/Faiz].

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY