Rapat Konsolidasi Partai Gerindra Jateng, Ferry dan Sudirman Siap Menunggu Hasil Rekom

0
80
Ferry Juliantono, Sudirman Said dan Abdul Wachid

Semarang, Harianjateng.com-  dalam rapat Konsolidasi Partai Gerindra Jawa Tengah yang digelar di Hotel Patra Jasa Semarang pada Senin siang (27/11/2017), Partai Gerindra belum menentukan siapa nama calon yang akan diusung.

Disampaikan oleh Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Abdul Wachid bahwa sampai hari ini siapa calon yang akan diusung belum di dimunculkan namnya. “Partai Gerindra belum memutuskan dan menetapkan siapa calon yang akan diusung  walaupun sudah ada dua kandidat yaitu atas nama Ferry Juliantono dari Kader Partai Gerindra Wakil Ketua Umum bidang Penggalangan Massa dan Sudirman Said mantan Meteri ESDM, karena keputusan ada di DPP Partai Gerindra, namun dibulan Desember  2017 nanti sudah akan ditetapkan nama yang akan di usung oleh Partai Gerindra,”ujarnya.

Usai rapat konsolidasi kedua kandidat calon yang akan diusung oleh Partai Gerindra saat ditemui, Sudirman Said mengatakan, “saya diberi kesempatan bersama mas Ferry untuk memaparkan dihadapan seluruh kader Partai Grindra hingga tingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC), Dalam pemaparan tadi, saya mengatakan Jawa Tengah banyak kekurangan di bandingkan dengan provinsi lain tetapi juga kesempatan besar untuk menata bagi pemimpin baru, saya juga menekankan rakyat itu sudah pintar dan itu juga sering kali disampaikan oleh bapak H. Prabowo, akhirnya rakyat akan memimpin pemimpin yang tidak punya masalah dan bersih dari korupsi disitu saya melihat ruang yang begitu lebar.”

“Saya semakin optimis karena prosesnya semakin mengerucut, Minggu yang lalu saya bertemu dengan DPD partai PAN dan PKS, dan saya mendengar kedua partai secara formal ingin menyampaikan usulan untuk mengusulkan nama saya sebagai calon mereka, dan pada hari ini saya mendengarkan arahan dari DPP Partai Gerindra dan saya sangat menghargai dengan proses yang sangat demokratis, saya tahu apapun hasilnya yang akan menentukan adalah dari DPP. Yang paling penting adalah proses ini dikerjakan terbuka dan fair, saya sebagai pendatang baru dibidang politik sangat nyaman dengan proses ini, nanti awal Desember 2017 mudah-mudahan sudah ada keputusan nama calon yang akan diusung, sehingga kita sudah mulai menata tim dan koalisi termasuk mempertajam setrategi kemenangan menju Pilkada ke 2018,” ucap Sudirman Said.

Sementra itu Ferry Juliantono juga mengatakan, bahwa dirinya bersama Sudirman Said yang menjadi Bakal Calon atau tokoh yang akan di putuskan oleh Partai Gerindra untuk di usung menjadi calon Gubernur Jateng 2018, mudah-mudahan bisa menjadi alternatif terbaik bagi masyarakat  Jawa Tengah untuk bisa memiliki pilihan sebagai pemimpin. “Seperti yang disimpulkan dalam rapat tadi, bahwa Provinsi Jawa Tengah memang membutuhkan perubahan dari pemimipin kepala daerah yang baru, insyaallah dari Partai Gerindra, siapapun yang nanti akan dipilih oleh Bapak H. Prabowo sebagai Ketua Umum dan Partai Gerindra, akan membawa Provinsi Jawa Tengah ini lepas dari kemiskinan dan menjadi Provinsi yang maju serta bisa menjadi poros ekonomi nasional,”ungkapnya.

“Kita ketahui bersama fakta-fakta kemiskinan dan fakta-fakta turunya pertumbuhan ekonomi serta fakta minimum upah di Provinsi Jawa Tengah juga relatif rendah, banyak sumber-sumber yang dapat digalih belum termanfaatkan, masih terdapat kesenjangan antara wilayah utara dan selatan dan masih banyak hal lagi yang harus dilakukan, terutama menyangkut soal petani karena petani merupakan sumber daya manusia yang besar di Provinsi Jawa Tengah ini. Kita meyakini permasalahan pertanian tidak bisa hanya disederhanakan dengan mengeluarkan kartu tani tetapi harus diselesaikan secara menyeluruh, baik menyangkut input pertanian dan paska produksi maupun membangun infrastruktur di sektor pertanian, dalam pengertian luas pertanian yaitu bisa perikanan, peternakan, perkebunan dan lain sebagainya. kemudian dengan perubahan seperti itu hasil pendapatan dari Provinsi Jawa Tengah bisa membesar, kita tahu APBD Provinsi Jawa Tengah relatif lebih kecil dibandingakan dengan Jawa Timur dan Jawa Barat, contoh di Jawa Barat APBD sudah hampir di angka 32 Triliun sedangkan di Jawa Tengah masih di angka 23 triliun, kalau kita bisa menggali sumber-sumber pendapatan tersebut maka akan meninkatkan pendapatan APBD Jateng,” tambah Ferry Juliantono.

Terkait dengan rekomendasi Calon Gubernur Jateng 2018, Ferry mengungkapkan bahwa dirinya menyerahkan hal itu kepada Bapak Prabowo dan Partai Gerindra. “saya sebagai kader yang ditugaskan dan ditetapkan oleh Partai Gerindra DPD Jateng sebagai bakal calon Gubernur Jateng sudah menjalankan mandat, saya sudah menyelesaikan sosialisasi hampir ke 35 kabupaten/kota se Jawa Tengah, bertemu struktural partai dan masyarakat, dan saya juga sudah punya hasil survei yang nanti akan saya serahkan ke Bapak H. Prabowo dan Partai Gerindra, saya juga sudah menjajaki koalisi dan calon pasangan, selanjutnya saya serahkan sepenuhnya ke Bapak Prabowo dan Partai Gerindra,”terangnya.

 

 Red-HJ99/Heri

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here