Kesbangpol Kendal Giat Wasbang Terhadap BKPRMI DPD Kendal

0
68

Kendal, Harianjateng.com- Kesbangpol Kabupaten Kendal beri wawasan kebangsaan terhadap Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) DPD Kendal dengan tema “Antisipasi Bahaya Radikalisme dan Terorisme Dalam Menjaga Keutuhan NKRI, Selasa (28/11/2017) bertempat di Gedung Wanita Kendal, Jawa Tengah.

Acara itu dihadiri sebanyak 100 orang peserta pemuda remaja masjid. Dan hadir dalam acara itu Kepala Kesbangpol Kendal Ferry Bonai beserta dengan para staffnya, Ketua DPD BKPRMI Kendal Nanang Husni Faruk, serta hadir menjadi narasumber Ali Martin, S.IP, M.Si (Dosen FISIP Unwahas Semarang), Drs. M. Yulianto, M.Si (Dosen FISIP Undip Semarang), Drs. Djoko J. Prihatmoko, M.Si (Dosen FISIP Unwahas Semarang).

Kegiatan itu di buka langsung oleh Kepala Kesbangpol Ferry Bonai, dilanjut dengan memberi arahan-arahan kepada para peserta terkait peran serta pemuda remaja masjid dikalangan masyarakat di wilayahnya masing-masing, untuk lebih aktif memberikan informasi setiap ada kejadian ataupun permasalahan yang muncul ditengah-tengah masyarakat.

Dikatakan oleh Ketua BKPRMI Kendal Nanang Husni Faruk yang juga Ketua DPD KNPI Kendal, menurutnya pemberian Wasbang ini sangat penting. “Karena dari Wasbang inilah akan menambah cinta kita khusunya para pemuda terhadap bangsa dan nengara Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, Ketua BKPRMI Kendal juga berkata bahwa dengan adanya kegiatan ini para pemuda masjid yang ada di Kabupaten Kendal bisa saling kenal satu sama lain. “Dari acara ini akan terjalin tali persaudaraan antar para pengurus pemuda remaja masjid yang ada di Kabupaten Kendal. Setelah mendapatkan Wasbang dari para nara sumber diharapkan nantinya antar sesema pengurus bisa lebih kuat dalam menjalin komunikasi. Jika pemuda desanya kompak dan kuat kabupatennya juga ikut kuat begitu juga ditingkat Provinsi dan pusat yaitu negara ini akan tambah kuat,” tambahnya.

Red-HJ99/Heri

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here