Peringati Maulid Nabi Ribuan Siswa Pemalang Sangat Antusias

Peringati Maulid Nabi Ribuan Siswa Pemalang Sangat Antusias

26
0
BERBAGI

Pemalang, Hariajanteng.com- Ribuan siswa memadati halaman SMK Texmaco Pemalang untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu (2/12/2017). Acara ini juga turut dihadiri oleh habib Novel Al-Athas dari Cirebon Jawa Barat dan salah satu vokalis grup hadroh Al-Munsyidin Pekalongan yang bernama M. Ma’ful Aziz (apung).

Mayoritas semua siswa dan guru mengikuti dengan tertib dan antusias, mereka duduk rapi menghadap panggung yang sudah disediakan dihalaman. M. Ma’ful Aziz(apung) datang pukul 8:00 mengenakan koko putih bercorak merah dan Habib Novel Al Athas datang pukul 10:00 mengenakan gamis crem.

Habib Novel Al Athas juga mengucap syukur atas keterlibatannya dalam acara ini, tidak lupa juga beliau menyampaikan muqodimah yang berisi tentang 4 cara menghidupkan sunnah-sunnah Rasul.

“Sunah-sunah rasul yang mudah dilakukan dalam kehidupan sehari-hari adalah yang pertama melakukan sesuatu apapun dengan tangan kanan seperti makan, minum, menerima dan memberi dengan tangan kanan. Jika hal itu dilakukan juga disebut dengan umatnya nabi. Sedangkan seseorang yang melakukan sesuatu dengan tangan kiri dianggap umatnya syaiton,” ujar Habib Novel Al Athas

Lanjut Habib Novel Al Athas, “kedua yaitu bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW setiap hari minimal 100X, bersholawat berbeda dengan ibadah-ibadah yang lain, walaupun dalam hati kita berniat riya dan dalam keadaan yang tidak suci namun sholawat yang kita lantunkan tetap mendapat balasan dari Allah. Dan yang ke tiga yaitu mencaritau sejarah Nabi Muhammad dengan tujuan agar kita lebih mengetahui bagaimana kehidupan rasul dan apa saja sifat-sifat riya dari rasulullah yang patut kita teladani. Yang terakhir yaitu berkumpul dalam majlis ilmu bersama guru-guru, ustad, kiai, dan habaib yang sudah jelas kebenaran ilmunya.”

Acara ini diakhiri dengan pembacaan do’a oleh Habib Novel  Al Athas.

Red-HJ99/Heri

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY