Kapolsek Pemalang Hadiri Pelantikan Kades Sewaka

Kapolsek Pemalang Hadiri Pelantikan Kades Sewaka

15
0
BERBAGI

Pemalang, Harianjateng.com- Kapolsek Pemalang Resor Pemalang Polda Jawa Tengah AKP.Tarhim, SH hadir dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat Kepala Desa Sewaka Kecamatan Pemalang Kabupaten Pemalang, Senin (4/12/2017) di Balai Desa Sewaka.

Hadir dalam pelantikan tersebut Forkopimcam Kecamatan Taman, Kades/Lurah se-Kecematan Pemalang, Ketua RT/RW Desa Sewaka, anggota BPD dan anggota LPMD Desa Sewaka,Tokoh Agama/Tokoh Masyarakat, Pengurus TP PKK Desa Sewaka. Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 50 orang.

Pelantikan dan pengambilan sumpah Kepala Desa Sewaka terpilih dari hasil musyawarah oleh BPD Desa Sewaka. Pelantikan ini dilakukan karena Kepala Desa Bapak Sutomo sedang sakit dan mengundurkan diri.

Camat Pemalang Suherman, S.Sos., M.Si, pada saat memimpin acara pelantikan dan pengambilan sumpah Kades Sewaka Ruswandi, ST, alamat Desa Sewaka Rt.02 Rw.08, mengatakan, “pengangkatan pejabat Kepala Desa Sewaka berdasarkan Keputusan Bupati Nomor: 141/87/tahun 2017 dan akan menjabat sampai pelaksanaan Pilkades Sewaka pada akhir Desember 2018.”

Selain itu Camat Pemalang atas nama Pemda Kabupaten Pemalang mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama. “Terima kasih kepada Bapak Sutomo atas pengabdian selama ini dan semoga cepat sembuh, kepada pejabat Kades yang baru mohon untuk bekerja sebaik-baiknya,” tambah Suherman S.Sos,M.Si Camat Pemalang.

Kapolsek Pemalang AKP Tarhim, S.H. pada kesempatan tersebut menyampaikan beberapa hal, diantaranya adalah, semoga menjadi amanah untuk Kades Sewaka pada akhir tahun dan dimana pada tahun itu memasuki tahun politik.

“Permasalahan pada tahun politik akan banyak, kami percaya Kades akan mampu untuk melaksanakan tugas semaksimal mungkin, menjelang Pilgub dan Pileg terjadi kompetisi para elite politik, mengharapkan Kades dapat berpartisipasi situasi menjaga kamtibmas kondusif, Bhabinkamtibmas dan Babinsa akan membantu dalam penyelesaian permasalahan di desa, terutama delik aduan, bila sudah masuk Polsek akan diselesaikan secara hukum, Bhabinkamtibmas Sewaka adalah penyidik di Polsek, dan Babinsa memiliki kinerja yang luar biasa, silahkan manfaatkan sebaik mungkin untuk selesaikan permasalahan di desa dan apabila ada peristiwa terjadi di desa atau kelurahan mohon informasikan pada Bhabinkamtibmas dan Babinsa”. Harap Kapolsek Pemalang.

Red-HJ99/Joko Longkeyang

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY