Penutupan MQK Nasional Tahun 2017 Oleh Ditjen Pendis

Penutupan MQK Nasional Tahun 2017 Oleh Ditjen Pendis

18
0
BERBAGI
Ditjen Pendis Prof.Dr.

Jepara, Harianjateng.com – Acara kegiatan kafilah MQK (Musabaqah Qira’atil Kutub) Nasional VI Tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Roudlotul Mubtadiin yang berlokasi di Dukuh Balekambang Desa Gemiring Lor, Kecamatan Nalumsari Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, pada Selasa (5/12/2017) resmi ditutup.

Namun sebelum dilakukan penutupan, peserta lomba MQK (Musabaqah Qira’atil Kutub) Nasional VI Tahun 2017 ini dihibur dengan Tarian Sufi yang kemudian disusul dengan penampilan dari Laila Maj’nun yang berasal dari Semarang dan Bank Jateng Band.

Penutupan kegiatan tersebut dihadiri  Ditjen Pendis (Pendidikan Islam) Prof. Dr. H. Phil Kamaruddin Amin, M.A., Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Ahmad Basuki, Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho, S.I.K., Sekda Kabupaten Jepara, Ka Dinas/Instansi Kabupaten  Jepara, Pengasuh Pondok Pesantren Roudlotul Mubtadi’in Balekambang DsGemiring Lor, para pengasuh ponpes se-Indonesia, Ketua Dewan Hakim MQK beserta anggota, panitia dan peserta lomba MQK Nasional VI Tahun 2017 yang berjumlah kurang lebih 30.000 orang.

Dalam kesempatan tersebut,  Ditjen Pendis (Pendidikan Islam) Prof. Dr. Phil Kamaruddin Amin, M.A. menutup kegiatan secara resmi dan mengatakan, ”melihat partisipasi dari perwakilan ponpes yang ada di Indonesia untuk ikut serta dalam lomba MQK ini, diharapkan untuk kedepan Pemerintah Daerah dapat membantu mendukung dalam bentuk materiil dan imateriil demi keberlangsungan kegiatan MQK yang akan dilaksanakan setiap dua tahun sekali. Selain itu, untuk diketahui bahwa ponpes adalah salah satu tempat pendidikan yang sangat direkomendasikan oleh Pemerintah.”

Sementara itu Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho, S.I.K. mengungkapkan, “ dalam kegiatan ini Kami Polres Jepara setidaknya menerjunkan kurang lebih sekitar 150 personil Kepolisian yang merupakan gabungan dari Polres dan Polsek Jajaran Polres Jepara untuk mengamankan kegiatan tersebut. Dan Alhamdulillah, pelaksanaan penutupan kegiatan MQK (Musabaqah Qira’atil Kutub) dapat berlangsung dengan aman dan lancar”

Red-HJ99/TT

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY