5 Warga Desa Lenggerong Mendapat Bantuan RTLH

5 Warga Desa Lenggerong Mendapat Bantuan RTLH

9
0
BERBAGI

Pemalang, Harianjateng.com– Bhabinkamtibmas  Polsek Bantarbolang Polres Pemalang Bripka Bayu Maulana S bersama Perangkat Desa Tarisno datangi Desa Lenggerong  untuk cek perbaikan/rehab rumah RTLH (Rumah Tidak Layak Huni), Rabu (6/12/2017).

Sebanyak 5 rumah mendapat sasaran  penerima bantuan, diantaranya warga atas nama saudara Panen (70Th, Buruh). Ribut ( 68Th, Buruh  Tani). Taswadi (35 Th, Buruh ). Rasmadi, (49Th ,Buruh). Asiyah (55Th, Buruh).

Seperti yang telah disampaikan oleh Pak Kades Lenggerong, Surip mengatakan, “bantuan tersebut bersumber APBD provinsi TA.2017 dan dapat digunakan antara lain untuk kegiatan Sarpras kesehatan, penguatan modal BUMDES, infrakstruktur pembangunan, pembanguan RTLH dan lainya, setelah diadakan musyawarah desa maka diusulkan untuk pembangunan RTLH warga yang tidak mampu.”

“Rumah merupakan kebutuhan primer sebagai kebutuhan dasar yang harus dipenuhi apabila rumah tersebut tidak layak huni bisa berakibat terjadinya gangguan psikologis dan kesehatan, maka dari itu bantuan RTLH sangat penting bagi masyarakat namun karena masih keterbatasan anggaran bantuan dari provinsi sehingga cuma 5 rumah yang baru bisa di rehab, padahal masih banyak warga yang membutuhkan.sementara itu untuk saat ini baru 2 rumah yang di rehab semoga secepatnya yang lain bisa terlaksana,” tambah Kades Lenggerong.

Kegiatan musyawarah tersebut berlangsung di Aula Balai Desa Lenggerong dihadiri BPD Desa Lenggerong, ketua Rt, Rw dan sejumlah tokoh masyarakat Toga (Tokoh Desa ), Toda (Tokoh Desa ).

“Terimakasih banyak kepada pemerintahan desa dan provinsi yang telah membantu kami, warga tidak mampu, kami selaku warga mendukung positif program – program sosial dari pemerintah, untuk itu kegiatan tersebut dapat menjadi berkelanjutan dikemudian hari,” ungkap Panen salah satu warga yang menerima bantuan.

“Dengan adanya bantuan pembangunan program dari pemerintah dari provinsi yang turun ke Desa Kami mengapresiasi kegiatan tersebut karena masyarakat mendapatkan manfaatnya yang nyata dapat berguna untuk meningkatkan kesejahteraan hidup yang lebih layak. untuk itu perlu ditingkatkan kembali kegiatan-kegiatan tersebut sehingga lebih banyak masyarakat yang terbantu “. Pungkas Bripka Bayu Maulana S.

Red-HJ99/Joko Longkeyang

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY