Kabupaten Kendal Perketat Penjagaan

Kabupaten Kendal Perketat Penjagaan

12
0
BERBAGI
Pintu masuk Kabupaten Kendal

Kendal, Harianjateng.com- Kabupaten Kendal siapkan 2 penjagaan untuk masuk kedalam lingkungan Kabupaten, yaitu melalui pos penjagaan Linmas dan Portal Otomatis.

Pemasangan Portal yang baru dalam proses pengerjaan nantinya akan menggunakan sistem otomatis dengan menggunakan sebuah hologram yang akan mengidentifikasi sebuah kendaraan.

Sekertaris Daerah Kendal M. Toha mengatakan bahwa pembuatan portal sesungguhnya telah direncanakan pada tahun 2016 lalu dan baru terialisasikan tahun ini,  dirinya juga menegaskan adanya portal untuk meningkatkan keamanan karena pada malam hari kedapatan adanya mobil liar yang keluar masuk.

“Portal ini  berfungsi untuk menambah keamanan Pemkab, ini karena adanya orang liar atau mobil lain yang pada malam hari bisa leluasa masuk. Dengan ini nantinya akan ada pembatasan tidak sembarang mobil dapat masuk” ungkap Sekda Kendal Rabu (7/12/2017).

Selain itu dengan beroperasinya portal tersebut, untuk kendaraan roda 4 berplat merah Kendal   secepatnya akan dibuatkan hologram, sehingga tanpa laporpun akan dapat masuk secara otomatis. Sedangkan untuk kendaraan roda 2 belum termasuk dalam sistem portal atau masih dapat masuk tanpa harus melintasi portal.

Sementara untuk mobil plat hitam atau selain plat merah jika ingin masuk lingkungan Pemkab harus memiliki sebuah kartu atau telah melakukan pendaftaran kendaraan.

Red-HJ99/Heri

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY