Binmas Polres Jepara Bisa ‘Menyelam Sambil Minum Air’

0
31

Jepara, Harianjateng.com – Sambil menyelam minum air. peribahasa itulah yang membuat KBO Binmas Polres Jepara Iptu Sujito merasa tidak tenang jikalau satu hari tidak bertatapan langsung dengan masyarakat.

Kali ini aksinya (Iptu Sujito) dimulai saat bersama dengan anggotanya yaitu Brigadir Muchlisin melaksanakan pengamanan pertandingan sepak bola antara Persimura Sumatera Selatan melawan kesebelasan Blitar United FC di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara, Rabu (13/12/2017).

Iptu Sujito bersama dengan Brigadir Muchlusin melihat segerombolan anak muda berpakaian serba hitam atau biasa disebut anak punk sedang berada di teras stadion sebelum pelaksanaan pertandingan sepak bola dimulai. Melihat hal tersebut, oleh Iptu Sujito dan Brigadir Muchlisin menghampiri dan mengajaknya untuk ngobrol – ngobrol.

Dalam obrolan yang dilakukan, anak – anak punk tersebut mengaku bahwa mereka berasal dari Kab. Pati Jawa Tengah dan saat ini bisa sampai di Jepara dengan naik kendaraan seadanya seperti kendaraan jenis truck/pick up yang kemudian diberhentikan secara sepihak untuk kemudian ditumpangi. Dan saat ditanya tentang tujuan mereka yang selalu melakukan bepergian ke daerah – daerah lain dengan cara menumpang kendaraan, jawabannya adalah mencari jati diri mereka masing – masing dengan melihat dunia luar.

Dalam kesempatan tersebut, Iptu Sujito bersama Brigadir Muchlisin menghimbau kepada anak – anak punk agar tidak melakukan perbuatan yang membuat masyarakat sekitar resah dan jangan sampai merusak fasilitas negara. Selain itu, juga berpesan untuk selalu menjaga kesehatan dan sebisa mungkin untuk pulang ke rumah masing – masing karena keluarga kalian pasti merindukan kedatangan kalian.
(red-HJ33/hms).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here