Sudirman Said Dipilih Gerindra, Tidar Jateng Siap Menangkan!

0
38

Harianjateng.com – Partai Gerindra secara resmi telah mendeklarasikan dukungan kepada Sudirman Said sebagai calon Gubernur Jawa Tengah untuk maju dalam Pilkada Jateng 2018 mendatang. Deklarasi tersebut dilakukan di kediaman Prabowo Subianto, Kertanegara, Jakarta Selatan.

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mengumumkan secara resmi pengusungan mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said sebagai kandidat Gubernur di Pilkada Jawa Tengah 2018 setelah melakukan konsultasi dan menjaring pendapat dari Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra dan tokoh-tokoh Jawa Tengah.

“Setelah kita rembuk akhirnya kita putuskan Jawa Tengah Partai Gerindra akan mencalonkan Sudirman Said sebagai calon Gubernur,” ujar Prabowo dalam konferensi pers di kediamannya, Kertanegara, Jakarta, Rabu (13/12/2017).

Mengenai sosok wakil gubernur yang mendampinginya, Prabowo memberikan tugas kepada Sudirman Said untuk mencari kandidat Wakil Gubernur Jateng yang kuat, membentuk organisasi pemenangan, dan memantapkan koalisi.

Menanggapi keputusan tersebut, Wawan Haryono, Ketua Tidar Jawa Tengah sangat apresiatif kepada Partai Gerindra. “Kini kita saksikan lagi, kenegarawanan Bapak (Prabowo Subianto) dalam memutuskan Calon Gubernur. Kami Tidar Jawa Tengah sangat apresiatif atas keputusan Bapak (Prabowo Subianto)” kata Wawan kepada media, Kamis (14/12/2017).

Pihaknya dan para kader muda partai Gerindra Jawa Tengah akan ikut mensosialisasikan putusan Prabowo tersebut. “Kami akan kerahkan kekuatan kami untuk memenangkan Pak Dirman supaya Jateng bisa kita rebut,” tegasnya.

Wawan dan relawan Tidar Jawa Tengah telah menyusun sejumlah kegiatan untuk mendongkrak simpatik masyarakat kepada Calon Gubernur Pilihan Gerindra tersebut. “Dalam minggu ini kami ada dua kegiatan bersama kader Tidar di dua kabupaten yang berbeda. Tentunya ini akan membantu sosialisasi Pak Dirman di masyarakat,” lanjutnya.

Ia mengungkapkan bahwa sesuai arahan dari PP Tidar, media sosial juga akan menjadi pilihan untuk memperkenalkan sosok Sudirman Said di masyarakat.

Sebelumnya, Tunas Indonesia Raya (TIDAR) yang terdiri dari anak-anak muda itu seringkali membantu kemenangan para calon kepala daerah dengan kegiatan-kegiatan kreatifnya. Peran Tidar sangat signifikan untuk mengajak pemilih pemula dalam menentukan pilihan pada pilgub Jawa Tengah. (hj44/hms).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here