Sambut Tahun Politik, DPD Golkar Semarang Gelar Rakerda

0
64
Ilustrasi: Konsolidasi Pendidikan Politik DPD Partai Golkar Kota Semarang

Semarang, Harianjateneg.com – Menjelang tahun politik 2018 dan 2019, DPD II Golkar Kota Semarang merapatkan barisan melalui Rakerda yang akan digelar besuk Minggu (17/12/2017) di Hotel Candi Indah, Jalan Dr Wahidin No 112 Candisari, Kota Semarang.

Ketua panitia Rakerda Golkar Semarang, Ulil Haq mengatakan Rakerda ini sebagai forum konsolidasi partai dari semua struktur pengurus pleno DPD sampai ke pimpinan kecamatan, sayap dan ormas pendiri dan yang didirikan.

“Di antaranya AMPG, KPPG kosgoro 1957, Soksi, MKGR, AMPI, HWK, Alhidayah dan MDI,” ungkap Ulil, Sabtu (16/12/2017).

Dalam agenda Rakerda nanti, Ulil mengatakan akan digelar sejumlah diskusi yang menghadirkan tokoh dan pakar politik.

“Sudah kami undang pemateri yaitu Dr. HM. Iqbal Wibisono, SH, MH, Drs. H. A. Mujib Rohmat, MH, lalu Dr. H Bambang Sadono, SH, MH, Ketua KPU Kota Semarang dan Dr Teguh Yuwono,” kata Ulil.

Ulil yang juga ketua AMPG Kota Semarang menambahkan, kegiatan itu menjadi titik awal untuk menyatukan visi dan misi menjelang tahun politik pada 2018, dan 2019 mendatang karena ada Pilgub Jateng, Pilpres dan juga Pileg.

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Kota Semarang Petit Widi Atmoko menegaskan dalam Rakerda nanti kami fokus kepada arah kebijakan partai dan pemengan pemilu, karena ini sudah masuk tahun politik.

“Makanya kami menghadirkan konsultan politik Teguh Yuwono dan KPU Kota Semarang,” kata Petit tersebut.

Pigaknya berharap, semua stakeholder DPD Partai Golkar Kota Semarang bisa menghadiri acara itu dan memahami urgensi acara tersebut. “Harapannya supaya stakeholder partai memahami betul mekanisme dan pemetaan wilayah sehingga mampu menghantarkan amanat masyarakat dengan efektif,” tegas Petit. (HJ11/hi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here