Beli Handphone Via Online, Wanita Cantik Ini Kehilangan Rp 2,3 Juta

0
7

Pemalang, Harianjateng.com – Seorang wanita lulusan SMK Pemalang ini merugi. Pasalnya wanita muda yang diketahui bernama Ratna Dewi (20), ini baru saja ditipu melalui modus pembelian Handphone secara online.

Uang sebesar Rp 2,3 juta yang ditransfer oleh Ratna Dewi warga Pemalang, Jawa Tengah, pada Senin, 25 Desember 2017 ke sebuah rekening BCA atas nama Roby, akhirnya lenyap ditarik penipu, pada Senin (25/12/2017).

Setelah transaksi selesai, si penipu yang menggunakan nama Amin Farhan Bahtiyyar sempat mengirimkan via Whatshapp (WA) gambar kotak paket dan lembar resi penguriman palsu kepada korban, untuk memberi tahu seolah-olah paket berisi Handphone sudah dikirim via JNE.

Ditunggu-tunggu, ternyata barang tidak datang. Setelah dicek, ternyata nomor resi dan tautan pengecekan pengiriman barang di situs JNE tidak ada alias palsu semua.

“Pelaku mengatas namakan dirinya Amin Farhan Bahtiyyar, pelaku juga mengirimkan resi setelah saya cek ternyata palsu,” ujar Ratna Dewi.

Tidak terima uangnya raib begitu saja, Selanjutnya, Ratna Dewi pada Selasa, 26 Desember 2017, membuat Laporan Polisi ke Polres Pemalang, dengan harapan aparat kepolisian dapat segera menangkap pelaku.

Berikut nomor rekening yang digunakan penipu. Nomor rekening: 7920769599 pada Bank BCA, atas nama Roby. Bagi setiap warga yang punya akses ke BCA, mohon bantuan melacak dan menghentikan perilaku kriminal penipu ini. Jika berkenan, mohon juga menginformasikan kepada polisi.

Red-HJ99/Joko Longkeyang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here