Aksi Demo Warga Desa Sambung Sari Boklir Akses Masuk Truk untuk Jalan Tol

0
66

Kendal, Harianjateng.com– Puluhan Warga Desa Sambung Sari  Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah melakukan aksi demo dengan pembelokiran jalan masuk truk yang akan menurunkan matrial tanah pembuatan tol Batang-Semarang, Rabu (10/01/2018).

Demo yang dilakukan warga lantaran akses jalan milik warga tertutup, terutama jalan menuju sekolahan, makam dan masjid. Hal itu berdampak jarak yang harus ditempuh lebih jauh jauh mampir 1 KM untuk pulang pergi.

Marwoto Camat weleri mengatakan hasil musyawarah bersama warga telah dilakukan, dari hasil kesepakatan bersama warga bahwa akan diberikan akses sesuai dengan permintaan warga, yaitu terkait lebar jalan yang direalisasikan masih dalam pengecekan teknis oleh pihak yang bersangkutan.

“Kesepakatan sudah ada dan akan diupayakan terkait akses jalan yang diminta, akses itu memang penting sekali bagi warga karena menghubungkan menuju makam, sekolahan dan juga ada masjid,” kata Camat Weleri,

Terkait akses jalan yang di tutup akibat proyek Tol didapati 3 jalur dan hasil kesepakatan oleh PT. Waskita akan membuatkan 1 akses bagi warga setempat.

Red-HJ99/Heri

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here