Dua Lulusan STAINU Temanggung Ikuti PKPA

0
45

Yogyakarta, Harianjateng.com – Sebanyak dua alumni Syariah STAINU Temanggung bernama Kholilur Rohman dan Jumadi mengikuti Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) yang dilaksanakan oleh Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (APSI) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Yogyakarta.

Kegiatan itu, dilaksanakan pada 5-10 Februari 2018 yang digelar pukul 08.00 WIB sampai 17.00 WIB dengan pemateri nasional dan lokal.

Pesan Ketua DPW APSI Yogyakarta, Agus Suprianto, SHI, SH. MSI, beliau alumni Syariah UIN Yogyakarta, mengatakan dalam sambutannya Syariah sama statusnya dengan sarjana hukum umum. “Bisa juga jadi jaksa, hakim dan pengacara,” kata dia dalam pelatihan itu.

Dia berharap, setelah menjadi advokat dari APSI, semua peserta bisa menjalankan profesinya secara profesional, kredebilitas serta mematuhi kode etik advokat.

Sementara itu, Kholilur Rohman dan Jumadi, mengatakan pendidikan tersebut sebagai langkah awal untuk menjadi advokat sebagaimana UU NO 18 Tahun 2003 tentang Advokat.

Dia juga sangat senang dengan PKPA di UIN Yogyakarta karena materinya menarik, pematerinya sangat menguasai materi.

Selama ini Kholilu rohman dan Jumadi, sedang magang advokat di LBH Temanggung, yang direkturnya kebetulan alumni STAINU Temanggung, Jamal, SH, MH.

“Saya berharap teman-teman yang sedang PKPA bisa memanfaatkan pendidikan dengan sebaik-baiknya, sehingga bisa memanfaatkan ilmunya kelak saat menjadi advokat,” tukasnya. (Red-HJ33/hms).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here