Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kendal Siap Pecat Kadernya Jika Tidak Dukung Sudirman-Ida

0
21

Kendal, Harianjateng.com – Seluruh Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kendal yang tidak mendukung Sudirman Said dan Ida Fauziyah dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018 akan dipecat dari keanggotaan karena dianggap tidak loyal terhadap partai.

Hal itulah yang disampaikan oleh Ketua Dewan Syuro DPC Kendal, Ali Nuruddin. Dirinya mengatakan bahwa tindakan tegas itu dilakukan agar partainya sebagai pengusung dalam Pilgub tersebut seratus persen menyuarakan dukungan terhadap Sudirman dan Ida.

“Saya menginstruksikan kepada kader-kader mulai dari PAC hingga ranting agar semua mengikuti instruksi DPP PKB untuk mendukung Sudirman Said dan Ida Fauziyah,” ujarnya kepada rekan medi a, Minggu (25/02/2018).

Dirinya juga mengatakan, apabila ada kader yang dukungannya keluar dari Sudirman Said dan Ida Fauziyah maka akan mendapatkan sanksi terberat yaitu pemecatan dari keanggotaan partai. Hal itu ia anggap sebagai tindakan tidak loyal terhadap partai

“Dari pada menjadi sautu penyakit di tubuh partai maka lebih baik dilakukan pemecatan. Tujuannya satu agar PKB tumbuh menjadi partai yang besar yang memiliki satu tujuan,” kata Ali

Sementara itu Ketua DPC Kendal, Muhammad Makmun menyampaikan bahwa partainya siap memenangkan Sudirman Said dan Ida Fauziyah di Kabupaten Kendal. “Kami satu komando yaitu mendukung penuh Sudirman dan Ida dalam Pilgub Jawa Tengah,” tuturnya.

Melihat di kejadian yang sebelumnya, PKB pernah memecat kadernya karena tidak loyal saat pemilihan Bupati 2015 lalu.

Red-HJ99/Heri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here