TK IT Mutiara Hati Gelar Seminar Parenting Kenali Minat dan Bakat Anak Sejak Dini

0
38

Temanggung, Harianjateng.com – Pada  Sabtu (3/3/2018), acara seminar parenting dengan tema “Ayah Bundaku Pembuka Jendela Duniaku” berjalan lancar yang diselenggarakan oleh TK IT Mutiara Hati Parakan, Temanggung, Jawa Tengah., Assesor BAN PAUD Dr. Iin Purnamasari M.Pd,

Acara ini mengundang narasumber dari Assesor BAN PAUD, Dr. Iin Purnamasari, M.Pd. Seminar parenting ini dihadiri kurang lebih 200 peserta dari wali murid TK IT dan para guru PAUD di wilayah Kecamatan Parakan, Temanggung.

Dr. Iin Purnamasari membedah tentang cara mengenali minat bakat anak, mengubah mindset orang tua tentang standarisasi sekolah dan strategi jitu mengenali potensi anak.

Dijelaskannya, bahwa minat dan bakat anak harus dikenali agar ke depan bisa diarahkan untuk menggapai masa depannya. Hal itu harus diketahui orang tua karena mereka yang paling dekat dengan anak-anak.

Iin yang juga dosen PGSD UPGRIS ini mengajak semua orang tua untuk bisa mendeteksi minat dan bakat anak-anak agar mudah mengembangkannya.

Dalam seminar ini di pandu oleh moderator Rhindra Puspitasari, M.Pd yang merupakan salah satu dari Dosen STAINU Temanggung yang ber homebase di Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD).

Pada akhir simpulan, moderator menyampaikan bahwa harus ada sikap yang tegas dan bijak dari orang tua agar tidak menerapkan pendidikan dalam keluarga dengan paksaan. “Kenali potensi anak dan bakat anak sedini mungkin dan arahkan dan kuatkan bakat tersebut,” ujar dia.

Terakhir, orang tua harus selalu berpositif thinking dengan anak mereka. Acara seminar ini disponsori oleh Wardah, Vioci Bakery, Mena Catering, Cita Rasa, Savero, Susu Zee,dan masih banyak yang lainya.

Red-HJ99/Hi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here