Perkuat Jaringan, SMK JAPA Pati dan Telkomsel Jalin Kerjasama

0
44

Pati, Harianjateng.com – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Jamaah Pasrah (Japa) Dukuhseti, Kabupaten Pati, Rabu (7/3/2018) dikunjungi tim dari Kantor Perwakilan Telkomsel Semarang. Hal itu dalam rangka memperkuat jaringan dan pengenalan bisnis yang dilakukan Telkomsel. Kunjungan itu merupakan bentuk kerjasama dan tindaklanjut dari program yang sudah disinergikan selama ini kepada masyarakat.

Kedatangan tim dari Kantor Perwakilan Telkomsel Semarang ini disambut langsung Kepala SMK Japa, Minanurrohman, dewan guru, pengurus Yayasan Jamaah Pasrah dan siswa-siswi.

Perwakilan dari Telkomsel itu adalah Bapak Mardiyono, Bapak Aam dan Bapak Yusuf. Mereka tidak hanya bersilaturahmi, namun juga melakukan sosialisasi program kepada sekolah dan pelajar SMK Japa. Kedatangan Telkomsel dengan mobil berwarna khas itu menjadi sejarah untuk mengenalkan SMK Japa kepada siapa saja, khususnya bagi pemakai lulusan ke depan.

Dijelaskan Minan, bahwa kunjungan itu tidak hanya untuk penguatan jaringan namun juga untuk mengenalkan manajemen dan bisnis yang dikembangkan Telkomsel sebagai salah satu perusahaan besar di Indonesia.

“SMK Japar mendapatkan kunjungan dan pembelajaran dari Telkomsel Semarang. Ini menjadi bentuk sinergitas yang harus dijalan kontinu,” ujar Minan kepada wartawan, Rabu (7/3/2018).

Kegiatannya di sini, kata Minan, adalah pelatihan jaringan. “Apalagi memang sesuai jurusan di SMK Japa yaitu Teknik Komputer dab Jaringan (TKJ). TKJ di sini, menjadi salah satu program keahlian SMK Japa yang bergerak di bidang Informasi dan Teknologi. Maka dari itu, kehadiran tim dari Telkomsel ini menjadi pintu baru untuk melihat dunia TKJ yang lebih luas,” ujar alumnus UIN Walisongo Semarang tersebut.

Pihaknya berharap, kunjungan itu bisa menambah khazanah dunia TKJ khususnya pada pelajar dan guru. Sebab, menurut dia, kedatangan Telkomsel itu menjadi bagian dari meningkatkan kualitas SMK Japa. (res-HJ33/HI).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here