Ciptakan Situasi Aman, Anggota Sat Sabhara Polres Jepara Lakukan Dialogis di Terminal

0
16

Jepara, Harianjateng.com – Untuk ciptakan situasi aman dan kondusif di lingkungan wilayah Kabupaten Jepara anggota Sat Sabhara melaksanakan patroli dialogis di terminal Jepara, yang dipimpin Kasubnit Dalmas 2 Bripka Fajar Danny bersama anggota, Selasa (13/03/2018).

Dalam kegiatan ini, anggota Sat Sabhara memberikan himbauan kamtibmas secara langsung kepada para penumpang dan pedagang yang berada di terminal.

Kasat Sabhara AKP Usman Jumaidi menjelaskan bahwa kegiatan patroli dialogis dengan sasaran terminal sebagai bentuk langkah antisipasi menghindari terjadinya tindakan yang dapat mengganggu situasi kamtibmas di lingkungan terminal.

“Kami mendatangi dan bercengkrama secara langsung dengan para penumpang dan pedagang yang ada di terminal untuk lebih waspada dan saling menjaga ketertiban,” jelasnya.

Selain melaksanakan patroli, kegiatan ini sebagai wadah untuk menerima langsung saran dan keluhan dari para penumpang dan pedagang yang ada diterminal. ”Kami bisa memperoleh informasi dari para penumpang dan pedagang yang ada diterminal apabila ada permasalahan-permasalahan yang dapat mengganggu kamtibmas diwilayah Kabupaten Jepara,” tambah Kasat Sabhara.

Terakhir, Kasat Sabhara menuturkan kegiatan rutin ini juga untuk lebih mendekatkan diri antara Kepolisian dengan masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada Polisi di sekelilingnya.

Red-HJ99/TT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here