Punya Kader Militan, HMI Walisongo Jagokan Nur Hamdi Jadi Ketum HMI Semarang

5
177

Semarang, Harianjateng.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Koordinator Komisariat Walisongo Semarang, Rabu (21/3/2018) mendeklarasikan Nur Hamdi yang saat ini menjabat Sekretaris Umum HMI Cabang Semarang sebagai Kandidat Ketua Umum HMI Cabang Semarang selanjutnya.

Menurut Ketua Umum HMI Korkom Walisongo, Anwar Musyafa’, deklarasi ini dilakukan setelah acara pelantikan Komisariat baru dibawah naungan Korkom Walisongo. Yaitu Komisariat Persiapan Febi dan Saintek.

“Malam ini merupakan momentum kumpulnya seluruh Ketua Umum Komisariat dibawah naungan HMI Korkom Walisongo dan sekaligus mendeklarasikan the next Ketua Umum HMI Cabang Semarang,” papar Anwar dalam siaran pers yang diterima Harianjateng.com, Kamis (22/3/2018)

Pria yang melanjutkan S2 di UIN Walisongo menjelaskan, terpilihnya saudara Hamdi sebagai Kandidat Ketua Umum HMI Cabang Semarang sudah melalui proses panjang, mulai dari penjaringan Kandidat sampai terakhir diputuskan pada rapat Harian Korkom tanggal 20 Maret 2018.

“Hamdi masih muda, 21 Tahun, Semester 8, sudah skripsi tinggal lulus, sebelum kuliah sudah mampu dan aktif menulis di media, sejak semester 2 sudah Lk2, semester 3 sudah SC dan masih aktif mengelola perkaderan serta mempunyai banyak prestasi” Ujarnya.

Sedangkan menurut Ketua Pembina Tim pemenangan, Mokhamad Abdul Aziz, peremajaan organisasi hukumnya wajib. HMI adalah organisasi perkaderan, orang yang mau konsisten berkader dan mengkader adalah orang yang mempunyai komitmen untuk kelanjutan kaderisasi HMI.

“Dibutuhkan anak muda yang mau berjuang, bekerja keras, mempunyai semangat totalitas tinggi dan komitmen adalah yang kita cari” Ujar Aziz

Mantan Ketua Umum HMI Komisariat Dakwah ini menyatakan, HMI Cabang Semarang merupakan Cabang besar, dibutuhkan anak muda yang menjadi penggerak, pelopor serta inisiator semangat perkaderan dan gerakan sosial.

“Kita harus menyadari, memberi porsi kesempatan kepada anak muda yang punya karakter dan berprestasi untuk memimpin, sangat perlu dilakukan, dan hari ini PB HMI sudah melakukan itu sehingga terpilih saudara Respiratori Saddam Al-Jihad” Ujar Direktur Eksekutif Monash Institute

Pria yang melanjutkan studi S2 di dua Universitas UIN dan Undip ini menambahkan, HMI Cabang Semarang butuh pemimpin muda yang agamis, intelektual, berprestasi, visioner, berprinsip serta komitmen untuk perkaderan.

“In syaa’a Allah Adinda Nur Hamdi mempunyai itu semua, komitmen berkader dan mengkader sudah tidak diragukan lagi, ketika masih menjadi Ketua Umum HMI Komisariat Syari’ah mampu melaksanakan LK1 sebanyak tiga kali, sekum Komisariat dan semua Kabidnya dulu sudah SC dan aktif di BPL, serta Hampir semua departemennya sudah LK2. Hamdi akan selalu berkomitmen merangkul semua Komisariat di lingkup HMI Cabang Semarang untuk berjama’ah membangun kaderisasi yang baik,” tandas Aziz. (red-HJ33/hms).

Tinggalkan Komentar

5 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here