Sat Reskrim Polres Jepara Amankan Dua Pelaku Penjambretan di Jembatan Sekembu Desa Mulyoharjo

0
38

Jepara, Harianjateng.com– Jangan berikan peluang kepada penjahat, seperti kejadian yang menimpa Mutiara warga Kelurahan Panggang Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah pada Rabu (21/03/2018).

Hal itulah yang di sampaikan oleh  Kasat Reskrim Polres Jepara AKP Suharta, S.H. kepada rekan media saat menjelaskan kronologi kejadian.

Menurutnya, pada awal mula saat saudari Mutiara berniat untuk pergi ke Pantai Bandengan Jepara bersama temannya dengan naik sepeda motor, ditengah perjalanan tepatnya di jembatan Sekembu Desa Mulyoharjo Kecamatan/Kabupaten Jepara terdapat dua orang laki – laki tidak berboncengan dengan sepeda motor menyapa “mbak…meh neng ndi?? (Mbak, mau kemana??)”.

Mendengar ada yang menyapa, lalu oleh saudari Mutiara dan temannya menoleh kearah sumber suara, namun dengan cepat dua orang laki – laki yang tidak dikenal tersebut menyambar dompet yang saat itu diletakkan di dasbor sepeda motornya.

Seketika saudari Mutiara dan temannya berteriak “jambreeeettt…”

Mendengar ada yang berteriak jambret saudara Wahyu (TNI AD) dan saudara Candra (Perangkat Desa Mulyoharjo) yang saat itu sedang nongkrong di warung langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku penjambretan.
Mereka berhasil mengejar pelaku, lalu melihat kedua pelaku yang berinisial MG warga Desa Bandungrejo Kecamatan Karanganyar Kabupaten Demak dan AM warga Desa Cangkring Kabupaten Demak masih berusia dibawah umur sehingga penanganan kasus diserahkan ke Unit PPA (Pelayanan Perempuan dan Anak) Sat Reskrim Polres Jepara.

“Dari kejadian tersebut kami telah mengamankan barang bukti berupa sepeda motor yang digunakan pelaku yaitu Yamaha Bison warna merah dan uang korban sebanyak Rp. 72.000,- (Tujuh Puluh Dua Ribu Rupiah),” ungkap Kasat Reskrim Polres Jepara AKP Suharta, S.H.

Kasat Reskrim juga menghimbau kepada masyarakat agar barang berharga selalu diletakkan di tempat yang aman dan tersembunyi, jangan berikan peluang kepada penjahat untuk beraksi.

Red-HJ99/TT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here