Siswa-Siswi Promosikan Tempat Wisata Kendal Lewat Fotografi

50
716

Harianjateng.com- Kabupaten Kendal merupakan salah satu Kabupaten yang ada di Jawa Tengah yang memiliki banyak potensi keindahan alam yang sangat luar biasah, baik dari wilayah pegunungan, daratan hingga lautan.

Maka dari itu pemerintah Kabupaten Kendal dari Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menggencarkan untuk mengembangkan potensi-potensi wisata yang ada dengan berbagai cara dilakukan, salah satunya dengan mengadakan pelatihan-pelatihan kepada masyarakat Kabupaten Kendal yang tergabung dalam Kelompok Masyarakat Sadar Wisata (Pokdarwis) maupun komunitas fotografi untuk memperkenalkan potensi-potensi pariwisata yang ada melalui Sosial Media (Sosmed).

Hal tersebut menggugah semangat masyarakat kabupaten Kendal untuk memanfaatkan potensi pariwisata di daerahnya masing-masing. Termasuk menggugah semangat dari kalangan para siswa-siswi untuk ikut serta mengenalkan tempat-tempat pariwisata di Kendal.

Seperti halnya yang dilakukan oleh sekolompok pemuda yang masih duduk di bangku sekolah SMA Sederajat, yaitu Nofita Eka Susanti dari SMK N 4 kendal, Dewi Fitriana SMK PGRI 4 Kendal, Intan Yani Astira MA NU kaliwungu, Mela Ita Monika SMAN 2 Kendal, Listyana Anggraini SMK Harapan Mulya dan Mustafiyah dari SMK Harapan Mulya. Melaui komunitas fotografinya mereka mulai ikut berpartisipasi untuk mengangkat pariwisata yang ada di Kabupaten Kendal.

Pada hari Minggu  18 Februai kemarin mereka mendatangi salah satu desa wisata yang baru di kembangkan yaitu Gedung Pengilon. Gedung Pengilon adalah jembatan yang dibangun pada masa kepemerintahan Hindia Belanda, keistimewaannya adalah jembatan yang terdapat air terjun mini dibawahnya. Wisata ini beralamat di Desa Tunggulsari, Kecamatan Brangsong, Kabupaten Kendal.

Disampaikan oleh Dewi Fitriana salah satu dari komitas yang menjadi model fotografi bahwa dirinya ingin ikut memberikan kontribusi kepada Kabupaten Kendal dengan mengangkat tempat-tempat pariwisata lewat dunia fotografi. “Kabupaten Kendal bagi saya sangat istimewa, termasuk potensi wisatanya, maka dari itu saya dan teman-teman yang suka foto dibawah kordinator mas Arif pada Minggu kemarin mendatangi Gedung Pengilon, tidak untuk sekedar hunting foto dengan hasil yang bagus saja, tetapi juga berinisiatif mempromosikan wisata yang nantinya kita unggah di sosial media sebagai bentuk dukungan kami dalam memajukan Kabupaten Kendal melalui pariwisata,” ujarnya saat di temui rekan media, Jumat (23/03/2018).

Selain itu disampaikan juga oleh Nofita Eka Susanti, untuk mengenalkan wisata di Kendal, perlu diangkat lewat fotografi. “Menurutku fotografi adalah salah satu cara yang strategis untuk mengenalkan tempat pariwisata melaui sosial media, supaya orang memandang bahwa itu menarik untuk dikunjungi,” ungkapnya.

Selain berkunjung di Gedung Pengilon mereka nantinya juga akan berkunjung kempat wisata yang lainya seperti The Sea Pantai Cahaya, Agro Wisata Ngebruk Patean, Pantai Ngebum, Pemandian Air Panas Citra Asri Gonoharjo, Perkebunan Teh Medini, Curug Sewu, Curug Semawur, Curug Penglebur Gongso, Agrowisata Tirto Arum Baru, Kali Bladon dan Pulau Tiban serta masih banyak tempat wisata menarik lainya di Kabupaten Kendal yang akan mereka  dikunjungi.

Red-HJ99/Heri

Tinggalkan Komentar

50 KOMENTAR

  1. I think this is among the most vital information for me.
    And i am glad reading your article. But wanna remark on some
    general things, The site style is perfect, the articles is really excellent : D.
    Good job, cheers

  2. I loved as much as you’ll receive carried out right here.
    The sketch is attractive, your authored subject matter stylish.

    nonetheless, you command get bought an nervousness over
    that you wish be delivering the following. unwell unquestionably come further formerly again since exactly the same nearly a lot often inside case you shield this
    increase.

  3. I do not even know the way I stopped up right here, but I assumed this submit used to be great.

    I do not know who you are but certainly you are going to a famous blogger
    in case you aren’t already. Cheers!

  4. Very good blog! Do you have any tips for aspiring writers?

    I’m planning to start my own site soon but I’m a little lost on everything.
    Would you propose starting with a free platform like WordPress
    or go for a paid option? There are so many options
    out there that I’m completely confused .. Any suggestions?
    Bless you!

  5. Hey just wanted to give you a quick heads up and let you know a few of the images aren’t loading correctly.

    I’m not sure why but I think its a linking issue.
    I’ve tried it in two different web browsers and both show the same outcome.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here