Ratusan Kader Ansor dan Banser Tuntang Siap Jaga NKRI

2
221
Fahmi, PLt Ketum GP Ansor Kab. Semarang saat diwawancari di sela-sela pelatihan PKD dan Diklatsar

Semarang, Harianjateng.com – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, menggembleng ratusan kader Ansor dan Banser dalam PKD (Pelatihan Kepemimpinan Dasar) dan Diklatsar (Pendidikan dan Pelatihan Dasar) Banser di MI Maarif Tuntang, pada Jumat (30/3/2018). Mereka, didedikasikan untuk siap menjaga NKRI, ulama, agama Islam dan juga NU sebagai ormas yang selalu pro terhadap pilar kebangsaan.

Kegiatan ini diresmikan oleh Plt. Ketua Umum GP. Ansor Kab. Semarang, Fahmi Zulfiadi. Selain itu, Fahmi menyampaikan terimakasih dan selamat atas terlaksananya kegiatan PKD dan Diklatsar GP Ansor PAC Tuntang.

“Saya atas nama GP Ansor Kab. Semarang mengucapkan terimakasih, dan saya berharap sahabat-sahabat semua bisa menjadi kader unggul NU yang bisa menjaga Agama dan Bangsa” tutur Fahmi ketika memberikan komentar atas kegiatan ini.

Kegiatan ini di ikuti oleh 244 peserta yang terdiri dari peserta PKD 42 peserta dan Diklatsar sebanyak 202 peserta dari perwakilan setiap PAC Ansor area Kabupaten Semarang.

Gus Ro’yin NS, selaku Pelaksana dan perwakilan Panitia, berharap kegiatan ini menjadi tonggak awal untuk mencerak kader-kader unggul dalam melanjutkan perjuangan dakwah KH. Hasyim Asyari selaku Pendiri Nahdlotul Ulama’.

“Warga NU perlu untuk berkhidmah kepada NU. Mbah Hasyim pernah dawuh, barang siapa berkhidmah kepada NU maka akan diangap sebagai santri beliau. Maka melalui Ansor dengan kegiatan PKD dan Diklatsar ini kita berharap bisa dianggap berkhidmah kepada NU dan bisa mencetak kader unggul berakhlakul karimah ala Ahlussunah Wal Jamaah. Tentunya untuk membela ulama dalam memperjuangkan agama dan Bangsa tercinta”, imbuh Ro’yin dalam sambutannya.

Kegiatan ini di hadiri oleh Ulama dari Kec. Tuntang, Pengurus Ansor Kabupaten dan Wakil Bupati Kab. Semarang, Ngesti Nugroho,SH dan beberapa Anggota DPRD Kab. Semarang.

Tinggalkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here