Polsek Jepara Kota Beri Pembinaan Kepada Saka Bhayangkara

0
6

Jepara, Harianjateng.com – Saka Bhayangkara merupakan wadah kegiatan kebhayangkaraan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan praktis Pelajar dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat.
Kegiatan pelatihan Saka Bhayangkara dilaksanakan secara rutin setiap hari Minggu (08/04/2018) di halaman Mapolsek Jepara. Bripka Bhayu Sugiyono, S.H., memberikan materi pelatihan peraturan baris berbaris (PBB) yang meliputi sikap siap, istirahat, gerakan ditempat, gerakan pindah tempat, dan penghormatan.

Dan dalam pengenalan ilmu Kepolisian yang terbatas Bripka Bhayu memberikan pengenalan kegiatan patroli, dengan mengajak anggota saka dengan menggunakan mobil patroli Polsek Jepara Kota dengan melaksanakan kegiatan patroli di tempat obyek wisata.
Kapolsek Jepara Kota AKP Sriyono melalui Kanit Binmas Aiptu Hery Sutanto menuturkan pelatihan dan pembinaan anggota saka Bhayangkara ini merupakan kegiatan rutin seminggu sekali yang bertujuan untuk membentuk mental dan kebribadian pelajar yang lebih baik.
“Dalam kegiatan Saka bhayangkara diberikan latihan yang berguna untuk pembinaan mental generasi muda. Anggota Saka Bhayangkara ini adalah pelajar-pelajar setingkat SMA yang berasal dari dalam atau luar kecamatan Jepara Kota, imbuh Kanit Binmas,” ungkapnya.

Red-HJ99/TT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here