KPU Kabupaten Kendal Melakukan Sosialisasi Pilkada di Lapas Kelas II A

1
30

Kendal, Harianjateng.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kendal melakukan sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah kepada Narapidana Lapas II A Kendal, Senin (10/04/2018).

Sosialisasi yang dilakukan bertujuan untuk memberikan informasi tentang jadwal pelaksanaan dan mengenalkan seluruh calon Gubernur Jawa Tengah 2018.

Hevy Indah Oktaria anggota KPU Kendal dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa sosialisasi yang dilakukan ini sangat penting, dikarenakan lingukungan Lapas memiliki keterbatasan informasi.

“Ini merupakan salah satu program dari KPU terkait dengan sosialisasi pemberian informasi di tempat-tempat khusus salah satunya di Lapas. Kegiatan ini sangatlah penting karena mereka juga masih memiliki hak untuk memilih namun napi disini memiliki keterbatasan Informasi, sehingga ini merupakan tugas kami untuk memberikan informasi,” terang Hevy Indah.

Sementara itu, Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang terdapat di Lapas Kendal berdasarkan data untuk saat ini terdapat 120 terdiri dari 119 laki-laki dan 1 perempuan. Sedangkan sosialisasi pemberian informasi di tempat khusus tidak hanya di kawasan lapas, tetapi menurut Hevy masih terdapat 3 lokasi lagi yaitu Bandengan kawasan kampung nelayan, Alaska dan GBL ( Lokalisasi).

Sedangkan Hidayat Kasi Pembinaan Lapas menyebut dari data yang sudah ditetapkan sebagai pemilih tetap sesuai dengan data dari KPU, namun tidak menutup kemungkinan  saat mendekati hari pelaksanaan akan ada tambahan maka masih bersifat fluktuatif.

Dalam sosialisasi ters KPU turut membagikan brosur lengkap yang berisi seluruh data dari ke 2 Paslon termasuk visi misi calon Gubernur dan penerangan lengkap terkait jadwal pencoblosan.

Red-HJ99/Heri

Tinggalkan Komentar

loading...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here