KNPI Kendal Sosialisasikan Pilgub Jawa Tengah Tahun 2018 Kepada Para Pemilih Pemula

10
41

Kendal, Harianjateng.com- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) melaksanakan sosialisasi Pemilihan Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018 kepada para pemilih pemula, Sabtu (28/04/2018) bertempat di Aula Kecamatan Kota Kendal, Jawa Tengah.

Hadir dalam acara itu, Nanang Husni Faruk Ketua DPD KNPI Kabupaten Kendal, dan acara tersebut diikuti oleh 100 peserta dari pengurus DPD KNPI Kabupaten Kendal, Pengurus Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) KNPI se-Kabupaten Kendal, Mahasiswa/BEM, Siswa dan SMA/MA/SMK Kendal. Hadir juga sebagai narasumber dari Komisioner KPU Kendal, Rokhimudin, Shonia Syvafiftyan Rosaline dan Ariffianto, A.Md., dari KNPI Kendal.

Dalam sambutannya Ketua DPD KNPI Kendal Nanang menyampaikan, “dengan adanya kegiatan ini semoga dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya para pemuda, baik pemahaman dikalangan masyarakat maupun di kalangan mahasiswa dan para siswa, agar nantinya dalam pemilihan Pilgub di bulan Juni nanti dapat berjalan sesuai dengan apa yang sudah direncanakan oleh KPU sebagai lembaga yang menyukseskan pemilihan kepala daerah tersebut.”

Komisioner KPU Kendal, Rokhimudin dalam pemaparannya mengatakan, “pemilih pemula di Kabupaten yang berjumlah sekitar 75.000 pada Pilgub Jateng ini diharapkan menjadi pemilih cerdas yang mampu menaikkan angka partisipasi pemilih. “Diharapkan pasca sosialisasi yang dilaksanakan oleh KNPI ini para peserta (pemilih pemula) sebgai pemilih cerdas bisa ikut membantu KPU untuk melakukan sosialisasi berbasis keluarga sehingga bisa meningkatkan angka partisipasi pemilih pada Pilgub Jateng 2018,” ujarnya.

Semetara itu Shonia menyampaikan bahwa peran dari pemilih pemula tidak dapat dipandang sebelah mata. “Peran pemilih pemula jangan dianggap remeh karena jumlah pemilih pemula yang relatif banyak tentu sangat berpengaruh keikutsertaannya di pemilu, dalam hal ini adalah Pilgub,” ungkapnya.

Shonia juga menambahkan, “untuk itu diperlukan kesadaran dari para pemilih pemula untuk senantiasa mengambil haknya dalam memilih. Meskipun banyak godaan untuk golput, sebagai pemuda yang menginginkan demokrasi yang berkualitas sepantasnya untuk tidak menghiraukan godaan dan malahan mengajak orang lain dalam partisipasi pemilu.”

Red-HJ99/Heri

Tinggalkan Komentar

loading...

10 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here