Babinsa Jetis Ikut Serta Amankan Pertunjukan Seni Jatilan Dalam Rangka Sosialisasi KPU

1
60

Klaten, Harianjateng.com– Babinsa Jetis Serda Marwan bersama Serma Diumbaran  anggota Koramil 06/Kebonarum melaksanakan kegiatan pengamanan pagelaran seni Jatilan dalam rangka Sosialisasi Pilgub dan Wagub Jateng 2018, Selasa (01/05/2018) bertempat di Taman Desa Jetis kecamatan Klaten Selatan, Klaten, Jawa Tengah

Kegiatan ini diselenggarakan oleh KPU Kecamatan Klaten Selatan.Pentas seni Jatilan dan budaya untuk mensosialisasikan kembali pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Wagub Jawa Tengah 2018 pada bulan juni yang akan datang.

Kegiatan ini dihadiri Sekcam Klaten Selatan Ibu Endang, Kapolsek Klaten Selatan di wakili Ipda Sujadi, Kepala Desa Jetis Bapak Mulyatno S.H., Babinsa Jetis Serda Marwan, Bhabinkamtibmas Brigadir Anung, Ketua PPK Bapak Sutopo beserta anggota, Perangkat Desa Jetis, Ketua BPD Bapak Suratin beserta anggota dan masyarakat Jetis sekitar nya. Dan kegiatan tersebut dihadiri 200 orang.

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Jetis Bapak Mulyatno mengatakan, “demokrasi adalah warisan yang digali dari budaya nasional, termasuk seni jatilan.”

Mulyanto juga menambahkan, dengan pagelaran ini, diharapkan pesta demokrasi bisa tersosialisasikan dengan baik dan masyarakat tau persis agenda Pilkada yang akan segera dilaksanakan. “Kita coba sekarang mempertemukan dua budaya ini secara bersamaan dengan harapan pesan-pesan pemilu bisa ditangkap dengan baik,” ujarnya.

Penyampaian berbagai pesan Pemilu itu, menurut Mulyatno dirasa sangat penting karena untuk melahirkan seorang pemimpin yang berdaulat. Untuk itu masyarakat harus memahami tahapan-tahapan Pemilu termasuk pengambilan hak suara hingga proses penetapannya.

Red-HJ99/Aris

Tinggalkan Komentar

loading...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here