AKP H. Imam Khanafi S. Ag. : Keimanan Sebagai Benteng Ampuh Terhindar dari Kejahatan

0
9

Pemalang, Harianjateng.com- Keimanan adalah benteng ampuh untuk menangkal kejahatan. Hal itulah yang disampaikan oleh Kapolsek AKP H. Imam Khanafi, S.,Ag., saat menjadi khotib Jumat di Masjid Nurul Huda, Jumat (04/05/2018) di Desa Banglarangan Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Sebagai pemimpin tertinggi di Polsek Ampelgading Akp H. Imam Khanafi memberi contoh kepada para bawahannya agar selalu dekat dengan masyarakat. Salah satunya melalui menjadi khotib dalam khutbah Jumat, berdakwah di masjid adalah termasuk menyampaikan pesan kamtibmas yang sangat efektif dan positif.

Dalam khutbahnya dirinya menyampaikan agar jamaah yang hadir untuk terus memupuk keimanan dan ketaqwaan, karena dijaman modern sekarang ini iblis sangat ketat membayangi ruang gerak manusia, maka bila lengah sedikit saja bisa terjerumus. Menurutnya benteng yang kokoh dan ampuh dalam melawan iblis yaitu keimanan. Kemaksiatan serta kejahatan hanya bisa ditangkal dengan keimanan.

“Keimanan yang baik akan bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat lain sehingga rayuan setan untuk melakukan kejahatan bisa dihindari. Seorang yang beriman akan membedakan mana yang halal dan haram, mana yang riba dan larangan,” ujarnya dalam khutbah.

Imam Khanafi juga menambahkan, “iman yang benar akan menangkis tipu daya iblis yang menyesatkan, berbahagialah bagi orang yang beriman karena Allah SWT akan menepati janji-Nya dengan menempatkan orang beriman disurga. Sungai -sungai penuh kenikmatan didalam surga akan menjadi tempat bagi orang beriman.”

“Marilah kita tingkatkan iman dan taqwa untuk melawan kejahatan untuk melawan iblis untuk melawan kemaksiatan untuk menjauhkan dari siksa api neraka,” pungkas Imam Khanafi

Red-HJ99/Joko Longkeyang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here