Melaui PKD, PAC GP Ansor Kecamatan Kendal Cetak Kader Handal

0
11

Kendal, Harianjateng.com- Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pimpinan Anak Cabang Kecamatan Kendal melaksanakan kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD), Minggu (06/05/2018) bertempat di Padepokan Pring Jagad, Kelurahan Sukodono, Kendal, Jawa Tengah.

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua MWC NU Kecamatan Kendal H. Izzudin, Ketua GP Ansor Kabupaten Kendal Muhammad Ulil Amri, Sekretaris GP Ansor Kabupaten Kendal Misbahul Munir. Hadir juga sebagai pengisi materi Achmad Mudlofir dari Internet Marketer Nahdlotul Ulama’ (IMNU) dan Sulhanudin Attar, mengisi materi pemanfaatan media sosial.

Acara tersebut diikuti 42 orang peserta dari 13 desa se-Kecamatan Kendal. Dijelaskan oleh Adam Mustofa ketua panitia kegiatan PKD bahwa acara ini dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 05-06 Mei 2018. “Acar ini kami selenggarakan selama dua hari, yang sudah kami mulai sejak Sabtu pagi kemarin sampai Minggu hari ini dan akan selesai pada sore nanti,” ujarnya.

Asmanto Ketua PAC GP Ansor Kendal memyampaikan, “kegiatan ini bertuan untuk mencetak kader-kader Ansor yang dapat diandalkan, khususnya di Kecamatan Kendal, dan nantinya kedepan akan meneruskan perjuangan GP Ansor.”

“Dalam PKD sendiri didalamnya banyak penyampaian materi tentang Keenuan, Keaswajan, wawasan kebangsaan dan masih banyak lainnya. Maka dari itu, dengan adanya kegiatan ini kami tidak mencetak kader karbitan, bayak alasan dan banyak tuntutan melainkan kami mencatak mereka para kader menjadi kader yang militan, tangguh dan terlatih,” tutur Asmanto.

Asmanto juga mengajak segenap jajaranya untuk memperkuat dan lebih solid lagi. ” Saat ini gempuran dari mereka yang punya paham radikal sangat kuat, kalau Ansor tidak perkuat khususnya Ansor di perkotaan akan hilang sedikit demi sedikit, maka dari itu kita harus lebih solid dan kuat,” himbaunya.

Sementara itu Achmad Mudlofir dalam penyampaian materinya memaparkan, pentingnya mengelola media sosial sebagai sarana dakwah, dan peningkatan ekonomi yang selama ini masih belum maksimal dimanfaatkan.

Sedangkan Sulhanudin Attar juga menyampaikan bahwa media sosial menjadi tempat straregis untuk membangun opini publik. “Gerakan cyber angkatan muda NU di Kendal dalam mengawal Islam Aswaja dan NKRI akan makin solid, dan dapat berimpact yang jauh lebih besar jika diorganisir dengan baik. Apakah itu SDM nya, seperti berapa orang yang aktif di medsos, dan isu apa saja yang menjadi agenda gerakan,” ungkapnya.

Acara diakhiri dengan pemberian nasehat-nasehat dari Ketua PAC GP Ansor Kendal dan pebaiatan dari PC Ansor kendal, Abdul Aziz serta penutupan doa oleh Pengasuh Padepokan Pring Jagad,  Gus Muhammad Ilyas.

Red-HJ99/Heri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here