Ansor Ranting Desa Tempur Menggelar Pengajian Akbar

0
48

Jepara, Harianjateng.com– Dalam rangka memperingati Harlah Bersama NU ke – 95, Ansor ke – 84, Musilmat ke – 72, Fatayat ke – 68, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) ke – 64 dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) ke – 63, Ansor Ranting Desa Tempur melaksanakan istighosah dan pengajian akbar, Selasa (08/05/2018) bertempat di Halaman Mushola Nurul Hikmah Desa Tempur Rt. 02 Rw. 03 Pekoso Kidulan Kecamatan Keling Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Acara yang bertema “Memperkokoh Ukhuwah Islamiyah untuk Indonesia yang Lebih Sejahtera Tingkatkan Persaudaraan dan Besinergi untuk Menjaga NKRI” dihadiri oleh KH. Hayatun Nufus Abdillah Khandiq Ketua PCNU Kabupaten Jepara, Pendeta Mikail Sagimin S.Th., Pendeta Suwadi GITJ, Sutoyo Petinggi Desa Tempur dan Kiai Hisyam Zamroni, M.Si., da Kepala KUA Kecamatan Keling.

Nampak hadir juga dalam acara tersebut Mahfud Aly, S.Pdi., Ketua PAC GP Ansor Keling, MWC NU Keling, Ketua NU ranting Tempur Nur Salam, Ketua GP Ansor Ranting Tempur Agus Lukman Hakim, S.Sos dan Amiruddin Kasatkoryon Banser Keling.

Acara tersebut diawali dengan doa pembuka dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, lagu syubanul wathon dan Istighosah.

Nur Salam selaku Ketua NU ranting tempur dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan seluruh organisasi yang terlibat dalam kegiatan itu. “Kami sampaikan banyak terima kasih kepada segenap panitia penyelenggara dan organisasi maupun masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam acara ini, karena ini momen yang langka maka dari itu harus kita jaga dan kita lestarikan budaya antar umat beragama. Dan semoga dengan diadakannya kegiatan ini bisa mempererat dan terjalin hubungan antar umat beragama yang baik,” harapnya.

Sementara itu, Mikael Sagimin S.Th salah satu Pendeta yang hadir dalam acara itu mengaku sangat senang dan memberi apresiasi yang tinggi-tingginya kepada semua pihak terkait khusunya kepada NU. “Sungguh nyata kerukunan bangsa ini, tidak hanya sebatas kalimat, tapi bukti nyata, kerukunan di Desa Tempur sudah terjaga sejak dulu. Bahkan Desember kemarin Banser Ansor turut serta menjaga keamanan di acara gereja Desa Tempur, jadi harapan saya kedepan agar hubungan baik ini tetap terjaga. Bahkan kita bisa membangun dan memberi dampak baik kepada masyarakat secara bersama- sama,” tuturnya.

Acara diakhiri dengan pembagian piala serta piagam penghargaan juara tiga peserta apel Banser terbanyak se-Kabupaten Jepara.

Red-HJ99/TT (Totok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here