Polres Jepara Hadiri Seminar yang Dilaksanakan Oleh HIPSI Jepara

4
30

Jepara, Harianjateng.com- Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI) Jepara menggelar seminar dengan tema “Santri Milenial Pelopor Kemajuan Peradaban” bertempat di  Pondok Pesantren Al Bukhoiriyah, Desa Raguklampitan, Kecamatan Batealit Kabupaten Jepara, Jumat (11/05/2018).

Hadir sebagai narasumber dalam seminar tersebut yaitu dari Polres Jepara, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara, dan PC Lakpesdam NU Jepara.

Sebelum dimulainya acara tersebut Kasat Reskrim Polres Jepara AKP. Suharta mengajak para peserta berdoa bersama untuk mendoakan 5 anggota Polri yang gugur pasca kerusuhan napi teroris di Rutan Salemba beberapa hari lalu.

Selanjutnya Kasat Reskrim menyampaikan materi terkait Undang-Undang ITE dan bahaya penyalahgunaannya. “Di Indonesia ini lebih dari sebagian penduduknya adalah pengguna internet. Pengguna internet ini diatur dalam ketentuan UU ITE yang harus ditaati,” jelasnya.

“Dalam bermedia sosial harus beretika, sebab medsos sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat. Hampir setahun saya menjadi Kasat Reskrim Polres Jepara, sudah ada tiga kasus terkait pelanggaran UU ITE yang kami tindak,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasat Narkoba AKP. Hendro Asrianto A.Md juga berpesan agar para santri mewaspadai peredaran narkoba. “Para santri harus waspada dengan maraknya peredaran narkoba yang sudah masuk ke berbagai lini kehidupan masyarakat. Jangan sampai santri tidak paham dan justru menjadi korban narkoba,” tegasya.

Red-HJ99/TT

Tinggalkan Komentar

loading...

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here