Menjelang Bulan Suci Ramadhan, PCNU Kendal Bagi 1000 Paket Sarung dan Mukena

0
11

Kendal, Harianjateng.com – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H, Pimpinan Cabang Nahdlotul Ulama (PCNU) Kabupaten Kendal bersama NU Care-Lazisnu Kendal menggelar kegiatan wakaf 1000 sarung dan mukena untuk masjid dan mushola.

Disampaikan ketua NU Care Lazisnu Kendal, Khusnul Huda, S.Sos, bahwa kegiatan tersebut sudah mulai disosialisasikan sejak sepekan menjelang ramadhan melalui media sosial dan beberapa group WhatsApp Nahdlatul Ulama Kendal, untuk menjaring donatur dari kalangan Nahdliyin.

Lanjut Khusnul Huda, “Untuk tahap awal kami akan membagikan sarung dan mukena di beberapa masjid dan mushola di jalur pantura, dari Weleri hingga Kaliwungu.”

“Tujuan dari pembagian sarung dan mukena ke beberapa masjid dan mushola di sepanjang jalur pantura adalah agar saat waktunya mudik menjelang lebaran nanti dapat dimanfaatkan oleh para musafir,” jelas Khusnul Huda.

Mengawali kegiatan pembagian 1000 paket sarung dan mukena, diberikan langsung oleh ketua PCNU Kabupaten Kendal, KH. Muhammad Danial Rouyyan kepada pengurus Masjid Jami’ Baitus Solihin Desa Montongsari, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal, Selasa (15/05/2018).

Dalam sambutannya Kyai Danial menyampaikan, “dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan PCNU Kendal bersama NU Care Lazisnu Kendal memberikan bantuan satu paket sarung dan mukena, mudah-mudahan pemberian ini bisa bermanfaat untuk para musafir yang mudik saat lebaran nanti.”

Sementara itu, Mudiono, S.Pd., mewakili pengurus masjid Jami’ Baitus Salam mengucapkan terima kasih kepada PCNU Kendal dan NU Care Lazisnu Kendal atas bantuan sarung dan mukena yang diberikan. “Kami sampaikan terima kasih kepada PCNU dan NU Care Lazisnu Kendal yang telah memberikan bantuan satu paket sarung dan mukena, bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi musafir yang sering mampir ke masjid Baitus Solihin mendekati lebaran,” ucapnya.

Rencana road show tebar 1000 sarung dan mukena untuk tahap pertama akan singgah ke beberapa masjid, diantaranya Masjid Penaruban, Masjid Montongsari, Masjid Gondang, Masjid Karangayu, Masjid Cangkring, Masjid Sumberejo.

Menurut Khusnul Huda, Kegiatan wakaf 1000 sarung dan mukena ini masih banyak membutuhkan partisipasi dan sedekah dari para aghniya. Bantuan dapat berupa barang yaitu sarung atau mukena, atau bisa berupa uang tunai yang bisa di transfer ke rekening Infaq Lazisnu Kendal, No. Rek : 0034-01-008322-538 Bank BRI atas nama Lazisnu Kendal.

Sedangkan untuk bantuan berupa barang bisa diantar langsung ke Kantor Lazisnu Kendal, Komplek Graha NU Kendal, Jalan Soekarno Hatta No. 299 Kendal. Atau bisa menghubungi layanan jemput wakaf melalui telepon, sms atau whatsapp di nomor 087747970876 yang terhubung dengan H. Ahmad Mulazim atau di nomor 085640254693 terhubung dengan A. Mustafit Lthfi.

Red-HJ99/Heri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here