Pramuka Selangor Berikan Bintang Emas untuk Andalan Pramuka Indonesia

0
8

Harianjateng.com- Pramuka Selangor Malaysia, mempersembahkan tanda kehormatan bintang emas kepada Andalan Nasional Gerakan Pramuka Indonesia, Brata Tryana Hardjosubroto, selaku Ketua Sub-Komite Asia-Pasifik.

Tanda kehormatan dalam rangka “Peringatan 100 Tahun Pengakap (Pramuka) Selangor” itu diberikan oleh Tn. Hj. Ishak Bin Mohd Jonid, Ketua Pesuruhjaya Negeri, Persekutuan Pengakap Malaysia Negeri Selangor, dan diserahkan oleh Ketua Persekutuan Pengakap Malaysia, Major General Prof. Datuk. Dr. Haji Mohammad Zin Bin Bidin, pada 8 Mei 2018 lalu di Kuala Lumpur Malaysia, dalam acara APR (Asia-Pacific Regional) Scout Workshop on Creating Impact through Brand Positioning and Advocacy.

Selain Kak Brata Tryana Hardjosubroto selaku Chairman APR Scouting Profile Sub-Committee, tanda kehormatan bintang-perak juga dipersembahkan kepada 10 anggota Sub-Komite dari 10 NSO (National Scout Organization) yang hadir di Kuala Lumpur.

Pramuka Selangor memberikan tanda kehormatan sebagai penghargaan atas pentingnya topik bahasan yang diusung dalam lokakarya (workshop) di Kuala Lumpur tersebut, yang dinilai penting dan mampu turut mendukung pencapaian Visi WOSM 2023, termasuk memberi kontribusi atas petumbuhan dan retensi anggota Pramuka Selangor, Malaysia.

“Penghargaan ini sesungguhnya sebuah pengakuan bagi Gerakan Pramuka Indonesia, karena Sub-Komite yang saya pimpin mengembangkan pengalaman-pengalaman dan best practices Gerakan Pramuka Indonesia. Oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pimpinan Kwarnas Gerakan Pramuka serta segenap rekan-rekan Pembina, Pelatih dan Andalan Gerakan Pramuka, dan tentu saja terima kasih kepada seluruh jajaran Persekutuan Pengakap Malaysia. Mari kita terus mengabdi dan berkontribusi untuk masa depan generasi muda yang lebih baik lewat kegiatan kepramukaan,” ungkap Brata di Jakarta, Selasa, (15/05/2018).

Kiprah Brata di pentas nasional Gerakan Pramuka Indonesia berawal sejak ia menjadi peserta Jambore Nasional I tahun 1973 di Cibubur, Jakarta Timur, sebagai kontingen Kwarcab GP Kota Surabaya. Kemudian Brata terus aktif di berbagai kegiatan tingkat nasional, regional ASEAN, Asia-Pasifik dan dunia. Setelah 8 tahun menjadi wartawan LKBN Antara hingga 1990, Brata kemudian berkarir sebagai profesional dalam bidang komunikasi dan kehumasan selama 25 tahun, sebelum pensiun sebagai Vice President – Head of Public Relations PT Nestlé Indonesia pada 2015.

Saat ini Brata adalah Andalan Nasional Gerakan Pramuka Urusan Hubungan Luar Negeri, Wakil Sekjen Asosiasi Pramuka ASEAN (ASARC) dan juga Chairman APR Scouting Profile Sub-committee Committee Member Scouting Profile. Brata Tryana juga mengajar pada Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI) yang dirintis Dewan Pers dan PWI.

Red-HJ99

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here