PAC IPNU IPPNU Kecamatan Brangsong Peringati Nuzulul Quran, Nglaras Roso Ndandani Laku Bersama Gus Tommy

0
89

Kendal, Harianjateng.com- Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Kecamatan Brangsong menggelar peringatan Nuzulul Quran dan buka puasa bersama dengan tema “Nglaras Roso Ndandani Laku” dan dengan sub tema kegiatan “Ngaji Bareng Gus Tommy”, Sabtu (02/05/2018) bertempat di Dukuh Dinding Desa Purwokerto Kecamatan Brangsong, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah

Dalam kegiatan terbut dihadiri oleh Drs.KH.Mawardi selaku wakil dari MWC NU, dan KH.Zuhri Asnawi S.Ag, Anshor, Banser, Remaja Masjid, Santri PP. Al Islah dan warga masyarakat sekitar.

Kegiatan itu diawali dengan pembagian takjil, tadarus Alquran, dan menyanyikan lagu Indonesia raya, mars IPNU IPPNU serta Subanul Wathon,

Dalam Sambutannya dari Khoirul Umam selaku Ketua IPNU Kecamatan Brangsong, menyampaikan, “Kami PAC IPNU IPPNU Kecamatan Brangsong mengajak kepada seluruh kader untuk bersama-sama menata dan menertibkan administrasi. Begitu juga dengan kaderisasi IPNU IPPNU diharapkan dengan ilmu yang diperoleh dapat menghidupkan agama islam menjadi agama yang tegak dan kokoh.”

Drs KH.Mawardi dalam sambutannya juga menyampaikan, sebagai kader IPNU IPPNU semangat harus tetap di kobarkan untuk memperkuat agama dan bangsa ini.

Sementara itu, Gus Tommy, S.H., yang merupakan Pengasuh dari Padepokan Harimau Putih dan Ketua I PC PagarNusa Kabupaten Kendal dalam Mauidhoh Hasanahnya mengatakan, harus bangga menjadi kader IPNU dan IPPNU. “Kita harus bangga menjadi kader IPNU IPPNU karena merupakan suatu wadah bagi para pemuda untuk membentuk karakter yang berahlakul karimah, juga sebagai wahana pendidikan serta menjadi benteng bagi para pemuda agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas maupun dunia gelap narkoba,” ujarnya.

Dalam ceramahnya Gus Tommy menyampaikan pesan, bahwa sebaik-baiknya orang yang berilmu adalah orang yang berkhidmat, terlebih di masyarakat, yang terpenting adalah keikhlasan untuk mengabdi, karena ilmu sebagai kontrolnya. Dan sebaik baiknya orang yang berkhidmat adalah orang yang berahlakul karimah, maka dari itu kader-kader muda NU selain berilmu wajib berkhidmat, dan yang tidak kalah penting adalah menata laku dalam berahlak sesuai dengan arahan Nabi Muhammad SAW,” tuturnya.

Kegiatan tersebut ditutup dengan atraksi dari Pencak silat Harimau Putih dan doa bersama.

Red-HJ99/ Heri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here