IMPARA Ramaikan Baksos dengan LCC

10
173

Blora, Harianjateng.com- Di bulan suci Ramadhan 1439 H ini, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi daerah Ikatan Mahasiswa dan Pelajar Blora (IMPARA) Semarang menyelenggarakan Bakti Sosial (Baksos) yang di buka langsung oleh Bapak Istono Kepala Desa Tinapan,Todanan, Blora, Jawa Tengah, yang dilanjut dengan LCC (Lomba Cerdas Cermat), Kamis (07/06/2018).

Pembukaan Baksos di laksanakan di Balai Desa Tinapan, Todanan, Blora bakda terawih Pukul 20.00 WIB. Acara itu dihadiri oleh perangkat desa, masyarakat Desa Tinapan dan anak-anak TPQ yang berantusias untuk mengikuti LCC usai pembukaan.

“Saya mewakili masyarakat Desa Tinapan mengucapkan banyak terima kasih kepada adik-adik IMPARA Semarang karena telah hadir di Desa kami, dan mengadakan Baksos disini, kami mengucapkan selamat datang semoga dilancarkan Baksosnya dan amal ibadahnya, kebaikan adik-adik mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT,” ujar Istono Kepala Desa Tinapan dalam sambutannya.

LCC berlangsung sangat sengit, ada 4 kelompok yang yang mengikuti acara tersebut yaitu dari Dukuh Tinapan, Kalijalin, Kedung Mulyo, Kalonan dan Dukuh Bandol Kidul yang kebetulan berhalangan hadir, dikarenakan jarak tempuh yang lumayan jauh dan jalanya masih tatanan bebatuan putih belum terjangkau aspal menuju balai Desa Tinapan.

Perlombaan di bagi menjadi 3 babak, babak pertama sistem skor pertanyaan bagi rata, kedua pertanyan rebutan, dan ketika babak tambahan dan penguranan point, dengan pertanyaan seputar Agama, Umum , dan Sosial.

Pertarungan berlangsung sengit pasca babak kedua, karena ada yang di unggulkan dan ada yang poinnya menjadi tertinggal jauh.

Akhirnya setelah ketatnya persaingan LCC juara I di raih Dukuh Kedung Mulyo, Juara II Dukuh Kalijalin, Juara III Dukuh Tinapan dan juara harapan I dari Dukuh Kalonan.

Sorak keramaian muncul tepuk tangan dari warga Tinapan yang menyaksikan LCC dari awal sampai akhir mewarnai penutupan LCC, dan menandakan telah berakhirnya perlombaan tersebut.

Ayum Fitriana selaku Ketua IMPARA Semarang mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa dan masyarakat Desa Tinapan, karena telah menyambut kehadiran IMPARA Semarang.

“Semoga apa yang menjadi tujuan baik kami disini dapat tercapai dan membawa keberkahan untuk kami dan khususnya untuk masyarakat Desa Tinapan,” kata Ayum Fitriana.

Red-HJ99/Dimas

Tinggalkan Komentar

10 KOMENTAR

  1. Hello! I understand this is sort of off-topic but I had
    to ask. Does operating a well-established website such as yours take a
    massive amount work? I am brand new to operating a blog but I do write in my diary everyday.
    I’d like to start a blog so I can easily share my personal
    experience and views online. Please let me know if you have any recommendations
    or tips for new aspiring blog owners. Thankyou! https://buszcentrum.com/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here