Di Gor Bahurekso Kendal Ada Bazar Buku Murah

31
290

Kendal, Harianjateng.com- Bazar buku murah di Gor Bahurekso Kendal telah dibuka untuk umum, khususnya di peruntukkan bagi warga masyarakat Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Acara itu diselenggarakan oleh Mitra Global yang bekerjasama dengan Andromedia dan beberapa penerbit buku lainya. Ada 4 peserta yang membantu meramaikan bazar tersebut, salah satunya yaitu dari Grolier PT. Widadara.

Beragam buku yang tersedia saat berkunjung di bazar tersebut, mulai untuk anak-anak hingga dewasa, diantaranya seperti buku sejarah, buku cerita anak, buku religi, ada juga buku yang membantu untuk masuk ke kurikulum dan buku motorik privat anak serta masih banyak buku yang lainnya.

Dikatakan oleh Alviansya dari Grolier salah satu peserta bazar yang membawa buku pembelajaran mengenai motoring otak kiri. “Buku yang kami bawa adalah buku tentang motorik otak kiri, yang pertama itu privatnya dan kedua mengandalkan psikotes anak, dari sejak usia dini anak sudah di kenalkan dengan pembelajaran psikotes untuk mengasah kecerdasan anak,” ujarnya pada Senin malam (25/06/2018).

Alviansyah juga mengajak masyarakat Kabupaten Kendal untuk mampir di stand buku yang ada di Gor Bahurekso Kendal. “Bagi masyarakat Kendal Khususnya silahkan kunjungi bazar buku yang sudah di selenggarakan di Gor Bahurekso ini, karena selain menambah wawasan juga akan memperdalam ilmu bagi kita. Dan jangan lupa mampir di stand kami ya,” ajaknya.

Sedangkan Alviena Emelia siswi yang duduk di bangku kelas XII dari SMA Negeri 2 Kendal yang berkunjung mengaku sangat terbantu dengan adanya bazar tersebut. “Kedatangan saya bersama kakak mau mencari buku -buku referensi ujian, dan dengan adanya bazar buku ini saya sangat terbantu karena lebih mudah untuk menemukanya,” ungkapnya.

Selain itu, Kristin Marwinda warga Desa Ngerjo, Kecamatan Ringinarum, mahasiswa Pascasarjana di Universitas Diponegoro semarang, juga nampak terlihat memilah milih buku, saat ditemui oleh rekan media dan ditanya terkait buku apa yang sudah dibeli, ia mengatakan, “ada lima buku yang saya beli di bazar ini, yaitu buku cerita untuk anak, buku literasi, buku religi, buku kesehatan dan buku motivasi. Saya lihat berbagai ragam buku ada di sini, saya rasa sangat bagus. Dan semoga kegiatan ini menjadi awal akan seringnya pameran atau bazar buku dilakukan di Kabupaten Kendal,” tuturnya.

Bazar buku tersebut akan berakhir pada tanggal 1 Juli 2018 mendatang. Silahkan datang dan lihat langsung berbagai macam buku yang sudah tersedia.

Red-HJ99/Heri

Tinggalkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here