Bimbingan Manasik Jamaah Calon Haji Kendal Tahun 2018

0
6

Kendal, Harianjateng.com- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal mengadakan bimbingan Manasik  kepada Jamaah Calon Haji (JCH) Tahun 2018, Senin (02/07/2018) bertempat di Pendopo Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Ada 1077 Jamaah Calon Haji (JCH) mengikuti bimbingan yang bertujuan untuk memberikan pemahaman pada calon jamaah tentang kebijakan pemerintah dalam penyelegaraan ibadah haji, memberikan bekal tentang Haji, serta memberikan keterampilan dan kemampuan dalam beribadah Haji.

Drs. H. Saerozi Kepala Kementrian Agama Kabupaten Kendal melalui Kasi Penyelenggara pemberangkatan Haji, Zaenudin mengatakan bahwa saat ini merupakan manasik pertama, selanjutnya akan dilanjut dengan manasik kelompok di 12 kecamatan selama 6 hari mulai tanggal 4 Juli.

“Ini bimbingan manasik pertama kita, dan selama 6 hari kedepan mulai tangal 4 besok akan dilakukan mansik kelompok  di 12 Kecamatan. Kita hanya 12 kecamatan hal ini karena ada kecamatan yang kurang dari 45 sehingga harus bergabung dengan kecamatan lain,” kata Zaenudin.

Jamaah Calon haji terdata dari 1077 orang bahwa terdapat 5 orang yang telah meninggal dunia, sebagai tindakan pihak Kemenag sedang melakukan proses pelimpahan ahli waris dan jika memungkinkan akan diberangkatkan, namun jika proses paspor serta visa tidak memenuhi berhak diberangkatkan di tahun berikutnya.

Saat penerbangannya nanti Jamaah Calon Haji Kendal terbagi dalam 4 Kloter yaitu dari Kloter 83 sampai 86, untuk Kloter 83 bergabung dengan Kabupaten Demak dan berangkat pada tanggal 10 dari Pendopo Kendal, sedangkan Kloter 86 bergabung dengan Kabupaten Banjarnegara dan untuk kloter 84 dan 85 masih tetap.

Red-HJ99/Heri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here