Tes Penjurusan, MA Mahida Fokuskan Kompetensi Peserta Didik

0
16

Pati, Harianjateng.com – Sebanyak 102 peserta didik baru MA Manahijul Huda periode 2018/2019 ikuti tes penjurusan, Ahad (08/07/2018). Pelaksanakan tes seleksi penjurusan ini meliputi tes tertulis dan baca Alquran. Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 08.00 sampai 10.30 WIB ini bertempat di enam ruang kelas MA Manahijul Huda.

Indikator pencapaian yang ditujukan dalam tes penjurusan ini adalah untuk mengetahui kompetensi peserta didik baru terhadap jurusan yang dipilihnya baik itu Matematika dan Ilmu Alam (MIA), Ilmu-ilmu Sosial (IIS) dan Ilmu-ilmu Keagamaan (IIK).

“Alhamdulillah, pelaksanakan tes seleksi ini sudah berjalan sesuai rencana dan tidak ada kendala. Pesan saya untuk peserta didik baru agar bersungguh-sungguh dan semangat belajar sesuai dengan program atau jurusannya. Semoga tes seleksi ini tetap terus diadakan setiap tahunnya,” tutur Drs. H. Subari.

Salah satu peserta didik baru, Karisma Nur Agfani mengatakan,  “Awal mengikuti seleksi penjurusan ini saya merasa grogi,” ucapnya.

Sementara tes penjurusan itu dilalui, dia juga senang karena mendapatkan teman banyak. Dia berharap, semoga MA Manahijul Huda lebih maju dan pengembangan dirinya lebih dikembangkan lagi, misalnya ditambah pengembangan diri akuntansi untuk jurusan IIS.

Red-HJ99/HI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here